Kalapas Kotaagung Cek Perlengkapan Pengamanan

Foto: Chandra

KOTAAGUNG – Menjelang Bulan Ramadan, Lapas Kotaagung cek fungsi perlengkapan pengamanan.

Berbeda di hari sebelumnya, Kalapas Sohibur Rachman menyampaikan briefing tentang fokus kegiatan pengamanan menyambut Ramadan.

“Karena pada bulan Ramadan ini, sesuai edaran Menteri PAN-RB jam kerja dikurangi yaitu mulai pukul 08.00 WIB sd 14.00 WIB ” jelasnya.

“Beberapa kegiatan yang rawan dan perlu perhatian khusus seperti pelaksanaan Salat tharawih berjemaah, pendistribusian makanan sahur dan buka harus menjadi fokus kita bersama. Jadi petugas pembantu piket malam pada bulan Ramadan bertugas lebih awal pukul mulai 18.30 WIB,” ungkapnya.

Baca Juga:  Warga Binaan Lapas Kotaagung Ikuti Sosialisasi Pemilu

Untuk mendukung kegiatan pengamanan, setelah kegiatan apel diadakan pengecekan perlengkapan pengamanan, terdiri dari  senjata api, amunisi, dan perlengkapan huru-hara oleh petugas dipimpin langsung Kalapas,sohibur Rachman.

Adapun senjata yang di cek diantaranya jenis laras pendek terdiri dari  3 pucuk Fn-32 Bernadelli diketahui dalam keadaan baik. Selain itu, jenis laras panjang  sebanyak kurang lebih 12 Pindad Shotgun Prof 12 GA dalam keadaan baik.

Baca Juga:  Polsek Talang Padang Sita Belasan Botol Miras

Jajaran dikomandoi seksi Keamanan dan Ketertiban juga mengecek persediaan amunisi. Peluri Shotgun Prof kaliber 12 GA kurang lebih 5.000 pelur dinyatakan dalam keadaan baik dan layak pakai.

Sementara itu perlengkapan huru hara  terdiri dari 10 buah helm, 27 tameng, 10 pakaian dan 6 buah baju anti sajam turut dicek dan dibersihkan. Untuk tongkat gas air mata, metal detektor, handy talky hingga borgol dan gembok semuanya ada dalam keadaan baik dan siap digunakan.

Baca Juga:  Jajaran Lapas Kotaagung Sukses Taklukan Gunung Tanggamus

“Kita ingin memastikan,septy  bahwa semua lini siap untuk menyambut bulan puasa. Sehingga pelaksanaan tugas dan ibadah dapat seiring sejalan,” tandasnya.(SB/CD)

Cek Pengamanan Lapas Kotaagung Ramadhan

Posting Terkait