Kaleidoskop Pemprov Lampung 2017: Infrastruktur Membaik Gairahkan Pebisnis

Arie Nanda Djausal (IST)

TERUS membaiknya Infrastruktur menjadi optimisme para pelaku bisnis di Provinsi Lampung. Sejumlah kalangan memprediksi pertumbuhan ekonomi ditahun depan, diperkirakan bakal meningkat.

Seperti di ungkapkan oleh Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Lampung, Arie Nanda Djausal, saat ditemui usai menghadiri acara Meneropong Ekonomi Lampung 2018, yang berlangsung di Hotel Horison, Bandarlampung, Selasa, (26/12).

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Peluang Menjadi Pengusaha Masih Terbuka

“Di 2017 kita sudah cukup baik, pertumbuhan ekonomi kita mencapai 5,03 persen, jauh diatas rata-rata sumatera 4,12 persen, juga di atas Nasional sebesar 5,01 persen” ujar dia.

Arie mengatakan, banyak aspek yang sangat mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung, yang utama ialah agribisnis, pariwisata dan UMKM.

Seiring dengan perkembangan infrastruktur Lampung, kedepannya akan banyak cluster-cluster yang tumbuh dari mikro menjadi kecil, kemudian berkembang menjadi menengah, begitu pula menengah menjadi besar.

Baca Juga:  Arie Nanda Djausal: Usaha Harus Tentukan Segmen Konsumen

Bandara, Jalan tol di Lampung, sudah tentu bakal menarik minat para investor, serta mendukung terbentuknya area-area industri baru, tinggal bagaimana cara mempersiapkannya.

Guna mendukung pertumbuhan ekonomi Lampung, Hipmi sebagai organisasi pengusaha muda, juga memiliki program unggulan untuk mempersiapkan sumber daya manusia, yang akan memberikan pelatihan kewirausahaan, dengan beberapa programnya yaitu, HIPMI goes to school, goes to Campus, dan produk creative competition.

Baca Juga:  Hipmi Lampung Minta Kemudahan Akses Modal UKM

Targetnya adalah mahasiswa dan sekolah, dengan program HIPMI mengajar, keseluruh 15 Kabupaten Kota, mulai dari kota hingga ke pelosok-pelosok daerah terpencil, untuk diberikan pelatihan kewirausahaan.

“Nanti kami akan memberikan edukasi gratis kepada pengurus kemudian diberikan kepada para pelajar, lalu diteruskan ke masyarakat yang lebih luas. Sesuai dengan visi HIPMI, Mensejahterakan Seluruh Rakyat Inidonesia” tutupnya. (IH).

Arie Nanda Djausal Inftrastruktur Peluang Bisnis

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan