Kampus UBL Bungkam Kebebasan Mahasiswa Menyatakan Pendapat

Kampus UBL

Pihak kampus UBL memaksa untuk melakukan pencopotan tulisan yang dibuat secara kolektif UKM FUTSAL, Senin (11/12/2017). Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – Sekretariat UKM FUTSAL Universitas Bandar Lampung (UBL) mendapatkan tindakan yang tidak menyenangkan dari pihak kampus, Senin (11/12/2017) pada pukul 09.00 WIB.

Intimidasi yang dilakukan pihak kampus berupa pencopotan paksa tulisan yang dibuat secara kolektif.

Baca Juga:  Yustin Ficardo Siap Perjuangkan Hak Guru PAUD Provinsi Lampung

Mereka beralasan tulisan tersebut sebagai salah satu bentuk pelanggaran dari peraturan yang dibuat oleh birokrat kampus.

Dalam rilis yang diterima fajarsumatera.co.id, Ahmad Ikhsan selaku Sekretaris Jenderal UKM FUTSAL-UBL mengungkapkan hal tersebut sebagai bentuk pembungkaman demokrasi dalam ruang lingkup kampus.

“Karena selain telah membatasi mahasiswa untuk dapat berekspresi dalam kampus, landasan peraturan yang dibuat pun tidak pernah melibatkan segenap elemen/organ mahasiswa dalam kampus, sehingga peraturan tersebut merupakan peraturan yang dibuat secara sepihak,” ujar Ikhsan.

Baca Juga:  DPP Golkar Segera ‘Bersih-Bersih’ Kroni Setya Novanto

Tri sebagai saksi menirukan apa yang diucapkan pihak kampus pada saat melakukan pencopotan paksa tersebut. “Maksud nempel itu apa, kan di peraturan yang udah ditandatangani sama pak Bambang nggak dibolehin tempel-tempel, itu merusak fasilitas,” kata Tri.

Diketahui, yang melakukan pencopotan paksa tersebut adalah Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (BPKHA) Dra Yulfriwini MT, dan Kepala Biro Administrasi Umum Siti Rahmawati SE.

Baca Juga:  Astaga…Maling Nekat, Curat di Kantor Polri!

“Maka dari itu kami kolektif UKM FUTSAL Universitas Bandar Lampung tidak membenarkan tindakan intimidasi dan secara tegas, mengecam segala tindakan kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh pihak kampus dalam bentuk pencopotan tulisan, yang sejatinya itu adalah salah satu pembungkaman ruang demokrasi yang dilakukan oleh pihak kampus,” pungkas Tri. (*)

Terkini Universitas Bandar Lampung

Posting Terkait