Kantor Hukum WFS dan Rekan Jalin Kerja Sama dengan BICL

Penandatanganan kontrak kerja sama pelayanan Jasa Hukum antara Kantor Hukum WFS dan Rekan bersama Blazerian Indonesia Chapter Lampung (BICL) di Kantor WFS, Jalan Khairil Anwar No 32/81 A, Kelurahan Durian Payung, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Jumat (2/2/2018). Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – KANTOR Hukum WFS (Wahrul Fauzi Silalahi) dan Rekan memberikan pelayanan jasa hukum kepada anggota dan keluarga Blazerian Indonesia Chapter Lampung (BICL).

“Kami akan berikan pelayanan jasa hukum ini dengan maksimal,” tegas Direktur Kantor Hukum WFS dan Rekan Wahrul Fauzi Silalahi SH saat menyampaikan sambutannya setelah penandatanganan kontrak kerja sama pelayanan Jasa Hukum di Kantor WFS, Jalan Khairil Anwar No 32/81 A, Kelurahan Durian Payung, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Jumat (2/2/2018).

Baca Juga:  WFS Bantu Kelompok Petani Cinta Damai

Mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum Bandar Lampung ini juga menyampaikan bahwa tim kantor hukum dalam pekerjaannya berkewajiban untuk memberikan pendidikan dan kesadaran hukum bagi masyarakat termasuk kepada anggota BICL.

“Saya juga punya kebo blazer yang diberi nama kumbang aspal yang berarti pejuang dan tangguh di jalanan, serta komunitas blazerian ini juga punya prinsip kekeluargaan yang sangat kuat,” terang pengacara yang pernah tampil di acara Mata Najwa.

Menurut Fauzi, bidang pelayanan jasa hukum di antaranya yaitu melakukan mediasi pada penanganan permasalahan hukum yang terjadi baik secara Pidana maupun Perdata, Tata Usaha Negara, maupun penanganan sengketa hukum lainnya yang penyelesaiannya di luar pengadilan.

Jasa hukum ini bersifat litigasi, yaitu mewakili BICL dalam mengahadapi persoalan hukum baik di luar maupun sampai di dalam pengadilan dengan cara mendampingi Ketua dan Anggota/Member BICL, apabila menghadapi suatu permasalahan Pidana, baik di Kepolisian, Instansi Penyidik Sipil, Kejaksaan dan atau Pengadilan.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Minta Polda Tangkap dan Bongkar Mafia Penimbun Gula di Lampung

Selain itu mewakili dan atau mendampingi dalam menghadapi gugatan secara perdata, mendampingi dan atau mewakili dalam melakukan suatu kesepakatan atau perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga.

Untuk jasa hukum yang bersifat non litigasi, yaitu memberikan pendapat hukum atas permasalahan hukum, penelitian hukum yang dapat, akan dan sedang timbul berkaitan dengan kedudukan dan badan hukum, berkaitan dengan tenaga kerja, modal usaha.

Fauzi menambahkan jasa hukum lainnya, menghadapi pihak-pihak diluar perusahaan yang memiliki hubungan kerja dengan maupun yang tidak secara langsung serta membantu dan mendampingi proses mediasi.

Baca Juga:  Wahrul Fauzi Kecam Aksi Oknum Aparat yang Jemput Paksa Seorang Nelayan Bak Teroris

“Tugas kami melakukan pendampingan anggota BICL yang berpotensi atau yang sedang bermasalah dengan hukum,” jelasnya.

Tim WFS Adalah Sedulur Selawase

Ketua BICL Gantha Sya SE menambahkan, blazerian Lampung merupakan komunitas blazerian pertama yang berkerjasama dengan kantor hukum untuk melindungi kepentingan hukum para member BICL.

“Tim kantor hukum WFS dan Rekan saat ini menjadi saudara BICL selamanya, sedulur salawase,” tegas Gantha yang didampingi Sekretaris Denny Iskandar dan Bendahara Fajar serta beberapa pengurus BICL lainnya.

BICL yang merupakan komunitas mobil Blazer di Provinsi Lampung ini didirikan pada Desember 2012 lalu ini telah banyak melakukan kegiatan di antaranya apel akbar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba.

Kerjasama bantuan hukum ini dihadiri oleh perwakilan Kantor Hukum WFS dan Rekan yaitu Wakil Direktur Anggit Arietya Nugroho SH MH, Mediator Supriyanto SH serta Tim Advokasi Resmen Kadafi SH MH, Tommy Samantha SH, Muhammad Yunus SH dan Juendi Leksa Utama SH. (*)

BICL Kantor Hukum WFS Wahrul Fauzi

Posting Terkait