Kanwil BRI Apresiasi Kinerja Unit

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG—Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja unitnya di bidang bisnis usaha mikro, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan penghargaan kepada 40 unit BRI dari 188 unit yang ada di wilayah Provinsi Lampung dan Bengkulu.

Penyerahan piagam penghargaan Bank BRI untuk kategori Sistem Insentif Pengembangan Kegiatan (SIPK) periode penilaian tahun 2016 itu dilaksanakan di Swiss Bel Hotel, Senin (4/9).

Dihadiri oleh seluruh jajaran Bank BRI Wilayah Lampung dan Bengkulu, piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Kepatuhan Bank BRI, Susi Liestiowaty kepada para pimpinan unit BRI yang terpilih sebagai peraih award tersebut.

Baca Juga:  YBM Bank BRI Lampung Bantu Petani Sayur Kota Metro

Didampingi oleh Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Mikro BRI, Soni harsono, Kepala Bagian kebijakan dan Strategi Mikro, Abed Nego Serang, Pimpinan Bank BRI Wilayah Lampung & Bengkulu, Yoshua Palti Hutapea, Susi mengatakan, penghargaan ini ditujukan kepada unit kantor cabang terbaik, dengan harapan dapat meningkatkan kinerja unit dan mampu memotivasi unit BRI lain yang pada tahun ini belum memperolehnya.

Dengan adanya ajang reward unit berprestasi ini juga diharapkan kedepannya pelayanan di setiap unit terhadap nasabah BRI akan semakin baik.

Menurut Susi, Provinsi lampung memiliki tingkat ekonomi yang maju. Hal tersebut dapat dilihat dari pertumbuhan Bank BRI yang terus mengalami peningkatan dengan tercapainya target pemasaran sesuai harapan dari perusahaan.

Baca Juga:  BRI Lampung Adakan Mudik Bareng Tahun 2018

Perlu diketahui, pertumbuhan bisnis bidang usaha mikro PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus mengalami peningkatan. Sampai saat ini, Bank milik BUMN ini selalu menjaga porsi penyaluran pinjaman di sektor usaha mikro di atas 30% dengan kinerja yang cukup signifikan.

Selain pertumbuhan pinjaman dan simpanan, fokus lainnya adalah menjaga kualitas kredit atau level Non Performing Loan (NPL) di segmen mikro.

Program penghargaan BRI Unit (PPBU) merupakan program reward kepada jajaran bisnis mikro. Program yang penilaiannya berdasarkan pencapaian target kerja itu sudah dijalankan sejak 1988.

Baca Juga:  BRI Lampung Tanam Terumbu Karang di ATM Bawah Laut

Pada SIPK, reward yang diberikan kepada BRI Unit didasarkan pada pencapaian target kinerja bisnis pada periode penilaian. Pemenang SIPK terdiri dari 2 tingkat yaitu pemenang SIPK reguler (tingkat Kanwil) dan pemenang SIPK nasional.

Sedangkan PPBU Kategori tertentu merupakan penghargaan yang diberikan kepada BRI unit dengan sistem kompetisi pencapaian tertinggi. Terdapat 4 macam kategori yang dikompetisikan antara lain Peningkatan Pinjaman Tertinggi (PPT), Peningkatan Simpedes Tertinggi (PST), Pencetak Laba Tertinggi (PLT) dan Pencetak Fee Based Income Tertinggi (PFT).(IH)

BRI lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan