Kapolda Lampung Imbau Calonkada dan Tim Sukses Jaga Keamanan

Kapolda Lampung Imbau Calonkada dan Tim Sukses Jaga Kenyamanan

Kapolda Lampung Irjend Suntana.

BANDAR LAMPUNG – KAPOLDA Lampung Irjend Suntana mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta netralitas penyelenggara pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang.

Pihak kepolisian pun sudah memetakan wilayah mana saja yang rentan akan konflik horizontal dalam pilkada.

“Mari semua pihak kita jaga keamanan dan kelompokan dalam pilkada dan adek-adek wartawan juga jangan buat berita yang gaduh. Jalin semua dengan keharmonisan dan kekompakan,” kata Irjen Suntana saat meninjau tes kesehatan para calon kepala daerah, Minggu (14/1/2018), di RSUD Abdul Moeloek.

Menurut Kapolda yang baru saja bertugas di Sai Bumi Ruwa Jurai ini, Polda sudah memetakan wilayah mana yang rentan akan konflik pilkada.

Baca Juga:  Posko Wartawan di Bakauheni, Kapolda Lampung: Ini Media Center Apa Ruangan OB?

“Tentu polisi sudah melakukan pemetaan wilayah yang rentan keamanan.  Namun, tentu ini yang jadi tugas dan rahasia kami dan tidak bisa dibenarkan mana saja. Tentu kami sudah tau dan kami pasti akan melakukan antisipasi akan wilayah yang rentan tersebut,” jelasnya.

“Saya sangat senang bertugas di Lampung ini, karena semua bisa menjalin kebersamaan dan kekompakan, tentu ini yang harus kita pertahankan dan semua calon tadi, pas saya lihat mengerjakan soal tes, semua kompak dan hepi semua. Makanya saya imbau agar suasana ini terus terjalin antar sesama calon dan tim kampanye,” urainya lagi.

Baca Juga:  Pilkada Mesuji Diwarnai Kecurangan

Untuk  penyelenggara pilkada, KPU, Bawaslu, dan pihak kepolisian juga  tentunya terus bersikap netral dan harus menjaga kondusifitas dalam pilkada.

“Kita harapkan pilkada dan pilgub ini semua bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar, semua pihak menjaga netralitas. Saya lihat pak dokter dan pihak KPU tadi kompak, saya harapkan semua bisa terjalin seperti ini,” terangnya.

Setiap daerah, imbuh Irjen Pol Suntana, mempunyai ancaman konflik. Oleh karena itu, kepolisian juga memastikan akan tingkatan untuk wilayah yang rentan.

Baca Juga:  Darrusalam Susuri Calon Wakilnya

“Jelas kita akan antisipasi wilayah rawan konflik ini. Semua tingkat kerawanan daerah akan dipetakan sejauh mana penanggulangannya, jika terjadi huru-hara pilkada, namun pastinya tingkatannya  ada yang dinamis dan juga ada yang tergolong aman,” ucapnya.

“Semua daerah punya potensi kerawanan masing-masing, di sinilah tugas Polri untuk mengatasinya dan membuat wilayah itu kondusif aman serta tenteram dalam melakukan penyelenggaraan pikada. Kita harapkan semua pihak bisa menjaga keamanan dan kondusifitas dalam pilkada,” pungkasnya. (TM)

1,365 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Calonkada Kapolda Lampung Pilkada

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan