Kapolda Lampung Minta Maaf soal Salah Tangkap Wartawan

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Sudjarno didampingi Wakapolda dan Kabid Humas Polda gelar Konferensi Pers untuk meminta maaf kepada media terkait kasus salah tangkp wartawan. – (Foto FS)

BANDARLAMPUNG, FS – Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Sudjarno meminta maaf atas insiden salah tangkap anggota kepolisian kepada wartawan saat meliput proses penangkapan pelaku pengrusakan Polsek Tegineneng pada jumat (17/3/2017).
Permintaan maaf kapolda tersebut didampingi Wakapolda Lampung Brigjend Pol Boni Fasius Tampoi, Kabid Humas Kombespol Sulistyaningsih, Kabid Propam Kombespol Anton dan Wadir Ditnarkoba AKBP Wika yang disampaikan dihadapan para wartawan di Graha Mapolda Lampung. 
Menurutnya terkait peristiwa penangkapan kepada wartawan, ia menyebutnya dengan sebutan kesalahpahaman sebab polisi tidak mengetahui Bahwa Yudi Indrawan korban salah tangkap merupakan Wartawan Trans Lampung.
“Saya yakin tidak ada niat kita sedikitpun untuk melecehkan profresi wartawan. Saya yakinkan juga bahwa itu adalah kesalahpahaman antara anggota polri dan wartawan sebab sejak awal tidak diketahui bahwa yang bersangkutan wartawan. Setelah diketahui wartawan baru kita lepas,” ujar Kapolda Lampung Sudjarno dihadapan wartawan, senin (20/3)
Jarno mengutarakan, bila peristiwa salah tangkap menimbulkan rasa ketersinggungan dari insan pers, sekali lagi secara terang mewakili institusi kepolisian meminta maaf kepada insan pers.
“Kalau memang peristiwa itu katakanlah ada ketersinggungan dari insan pers, sekali lagi saya mohon maaf. Kalau apa yang terekam di video itu tersinggung saya mohon maaf. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan kejadian ini kita jadikan bahan evaluasi secara bersama-sama. Dari kami pihak kepolisian dan juga insan pers,” terang dia
Dari rekaman video yang beredar terlihat dugaan kesalahan standar operasional prosedur (sop) yang dilakukan pihak kepolisian. Untuk itu, Kapolda meminta supaya hal itu diproses secara hukum di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung.(TM)

268 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment