Kapolres Bandar Lampung Pastikan Proses Hukum M. Hazizi Jalan Terus

Kepala Kepolisian Resort Kota Bandar Lampung Komisaris Besar Murbani Budi Pitono (ist) 

BANDARLAMPUNG, FS – Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Bandar Lampung Komisaris Besar Murbani Budi Pitono menegaskan, kasus hukum dugaan penipuan proyek dengan terlapor M. Hazizi tetap diproses.
Apalagi kasus tersebut sudah memasuki tahap penyidikan. Saksi-saksi juga sudah dilakukan pemeriksaan untuk menguatkan alat bukti dalam kasus yang sudah membudaya di Lampung berkaitan dengan uang setoran.
“Untuk kasus M.Hazizi proses penyidikannya terus berlanjut. Kalau gak salah pelapor sudah mencabut laporannya beserta keterangannya di kepolisian tapi pemeriksaan masih berjalan,” ujar Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Murbani Budi Pitono kepada Fajar Sumatera, Kamis (23/2)
Murbani mengutarakan meskipun nantinya penyidik akan menemui kendala terkait pemanggilan saksi-saksi namun penegasan terhadap proses hukum kasus ini tetap berjalan.
Sementara keberadaan adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan itu masih belum diketahui pasca penempatan paksa yang dilakukan oleh penyidik beberapa waktu lalu. Tiga kali pemanggilan untuk meminta keterangan dari Hazizi tidak pernah diindahkan, seolah legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak dapat tersentuh hukum.
M. Hazizi ditetapkan penyidik kepolisian sebagai tersangka setelah status penyelidikan dinaikkan ke tahap penyidikan dengan bukti yang cukup serta unsur tindak pidana penipuan.
Berita ini meluas setelah ia dilaporkan ke Polresta  Bandar Lampung atas dugaan telah melakukan penipuan terhadap almarhum Syahruddin seorang kontraktor. 

Dalam laporannya disebutkan kronologi telah menjanjikan proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan senilai Rp 3,5 miliar, kepada almarhum dan untuk mendapatkan proyek tersebut rekanan diminta menyetorkan Rp 515 juta.

Akan tetapi sampai Syahruddin meninggal 6 Mei 2016, proyek tak kunjung didapat, akibatnya Demi Dinata putra sulung almarhum melapor ke Polresta Bandar Lampung.(WN)

Posting Terkait