Kapolres Bantu Nenek Sainem

GEDONGTATAAN – Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi beserta jajaran memberi bantuan pada Sainem (85), warga Dusun Sumbersari, Desa Tamansari, Kecamatan Gedongtataan. Nenek sebatang kara itu tinggal di rumah sangat sederhana. Tanpa listrik dan perabot seadanya.

“Ini merupakan kunjungan rutin yang dilakukan  Polres Pesawaran selama bulan Ramadhan, sehari paling tidak kita kunjungan dua warga kurang mampu yang butuh sedikit perhatian,” ujar Kapolres Pesawaran.

Sedangkan, kata dia, informasi tentang keberadaan nenek Sainem didapat dari laporan Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut. “Jadi, kita langsung menjadwalkan kunjungan untuk sedikit memberikan motivasi, bantuan dan pesan kepada masyarakat sekitar,” kata dia.

Kapolres memberikan bantuan berupa uang, sembako, jam dinding serta memberikan lampu emergency untuk membantu penerangan.

“Beliau takut dengan lampu listrik. Jadi, kita upayakan berikan lampu emergency untuk penerangan dan yang bersangkutan tidak merasa takut. Jam dinding juga akan kita berikan agar yang bersangkutan bisa melihat jam saat mau istirahat,” tukasnya.

Ketua RT I, Dusun Sumbersari, Margio menuturkan Sainem hidup sebatang kara sudah lama semenjak suaminya meninggal lebih dari sepuluh tahun lalu. “Beliau hidup sendiri, tidak punya anak dan suami sudah meninggal. Untuk makan sehari hari beliau masak sendiri. Warga juga sering membantu untuk makan dan minumnya,” tuturnya.

“Saya menyambut baik langkah pihak Polres yang peduli dengan keberadaan warga tidak mampu karena bisa memberikan kepercayaan diri dalam melanjutkan kehidupan dan merasa diperhatikan,” timpal dia. (MH/PS)

638 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kapolres Bantu Nenek Sainem

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan