Kapolres Kunker ke Polsek Kotaagung

KOTAAGUNG – Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto Sik.M.M, bersilaturahmi ke Polsek Kotaagung untuk membangun keamanan dan ketertiban masyarakat, Sabtu (26/1).

Kapolres Tanggamus melihat geografis wilayah hukum Polres Tanggamus cukup kondusif. Ia gembira mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Hal ini adalah bentuk kepedulian pihak kepolisian untuk mengayomi masyarakat di manapun berada. Saya harus tahu seluruh polsek di bawah jajaran  Polres Tanggamus. Kalau pun ada keluhan segera sampaikan. Kita punya Babinkantibmas yang selalu membina masyarakat dan saling koordinasi,” jelasnya.

“Apalagi sekarang banyak isu-isu yang belum tentu kebenaranya, kita harus jeli melihat berita atau imformasi karena banyaknya berita Bohong (Hoaks) bertebaran dimana-mana, jangan mudah terpropokasi dengan keadan yang belum tentu benar,” himbaunya.

“Harapan saya kepada masyarakat teruslah aktif dalam imformasi, apalagi sebentar lagi kita menghadapi pemilu Presiden, dan Pemilihan Anggota DPRD 2019. Mari kita jaga kerukunan umat beragama, jangan terpecah belah, satukan hati dan kita sukseskan pemilu damai tanpa keributan,” pesan Kapolres.

Baca Juga:  Polsek Kotaagung Reka Ulang Pembunuhan Pungut Susanti

Seusai menyampaikan arahanya kepada masyarakat, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, mempersilahkan kepada masyarakat untuk tanya jawab apasaja keluhan di wilayah masing-masing.

Salah satunya Hanjuman,tokoh masyarakat,Kotaagung, Kelurahan Kuripan. Ia menanyakan waktu itu Kepala Pekon Kusa, “Menghibahkan tanah di jalur dua Islamic untuk segera di bangun Pos polisi, karena lokasi ini masih cukup sepi hawatir kedepanya banyak terjadi tindak kriminal kejahatan, karena cukup jauh dari pantauan Polisi,” jelasnya.

Sementara salah satu Ibu rumah tangga dari Pekon Batu Keramat, Kecamatan Kotaagung Timur, mengatakan “Mohon maaf kepada bapak Polis kalau ada kasus jangan pandang bulu,dan segera di tindak,”  ungkapnya.

Baca Juga:  Polsek Kotaagung Tangkap Perampas Motor

Di tambahkan juga Oleh salah satu Tokoh Paku Banten Kabupaten Tanggamus Abah Anom,”Harapan saya kepada bapak polisi, saya mempunyai anggota Satgas Paku banten, mohon dibina sesering mungkin karena satgas kami cukup banyak,” jelasnya

Menanggapi hal ini Kapolres Tanggamus AKBP  Hesmu Baroto SIK.M.M, mengapresasi pertanyaan dari masyatakat.

“Untuk Pospol akan segera kami atensikan kepada pimpinan kami,dan untuk ibu-ibu jangan hawatir untuk urusan pengaduan kami siap 24 jam. Kalaupun ada anggota saya tidak tanggap, laporkan dengan saya langsung. Dan kepada Abah Anom kami siap kapanpun di jadwalkan,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis, menambahkan Bapak Kapolres Tadi memberikan penyuluhan langsung dalam kunjungan Kerja di Polsek Kota Agung.

Dalam Kunker di Polsek, mengundang Uspika, TNI AL, Lapas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Agung.

Baca Juga:  Polsek Kotaagung Tangkap Pelaku Pemerasan

“Kapolres menyampaikan kepada para tokoh masyarakat Kecamatan Kota Agung Pusat, Barat dan Timur yang hadir dalam Kunker Kapolres.”

Seperti disampaikan Kapolres bahwa tugas Polri adalah pemeliharaan Kamtibmas, Pelindung dan Pengayom, pelayan serta penegakan hukum.

Tadi juga ada pertanyaan-pertanyaan seputar Kamtibmas dan Lalu Lintas, hal itu akan segera ditindak lanjuti baik dari Polres maupun Polsek Kota Agung.

Kapolsek menambahkan, Kapolres Tanggamus cukup puas menilai keamanan wilayah hukum Polsek Kota Agung. Dengan keakraban bersama para tokoh dan masyarakat disini, sebab Kapolres juga berbicara langsung sehingga juga tercermin kehidupan dimasyarakat yang baik dan harmonis.

“Kapolres cukup puas karna dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan masyarakat disini,” Tandasnya. (SB/CD)

Polsek Kotaagung

Posting Terkait