Kapolres Metro Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba

Ilustrasi (Ist)

METRO– Kapolres Kota Metro, AKBP Umi Fadilah Astuti, bertindak selaku pembina upacara bendera di SMAN 1 (Smansa) Metro yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Senin (23/10). Astuti dalam amanatnya menegaskan, agar para siswa Smansa Metro tidak terpengaruh dengan tindakan kriminal seperti narkotika atau tindakan kejahatan lainnya yang dapat merusak citra sekolah dan masa depan anak bangsa. Dia juga menegaskan agar para siswa dapat mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara.

Baca Juga:  Tegineneng Dideklarasi Zona Bebas Narkoba

“Saya mengimbau kepada anak-anak ku sekalian jangan sampai kalian terpengaruh dengan narkoba ataupun sejenisnya, karena itu dapat merusak masa depan kalian sendiriĀ  dan satu hal lagi patuhilah peraturan lalulintas disaat kalian berkendara, baik roda empat maupun roda dua karena keselamatan ada pada diri kalian sendiri,” tegas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bingkisan berupa doorprize kepada beberapa siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan diantaranya nama Kapolda Lampung dan nama Kapolres Kota Metro. Doorprize dimaksud agar para siswa tidak merasa takut kepada aparat kepolisian seperti masa terdahulu.

Baca Juga:  Polres Lampura Ciduk Pengedar Narkoba

“Kita harapkan kepada para siswa agar jangan merasa segan dan takut kepada polisi, karena kita tahu masa-masa dulu siswa takut dengan polisi, kita juga mencanangkan polisi masuk sekolah sesuai dengan Visi nya Kota Metro sebagai Kota Pendidikan,” ujar Kapolres.

Terkait program polisi masuk sekolah, dikatakannya, program tersebut juga akan diisi dengan berbagai kegiatan diantara tentang kepolisian, baik masalah kejahatan Narkoba dan sejenisnya, serta tindakan kejahatan lainya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Lampung Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lampung Tengah

Sementara, kepala Smansa Metro, Purwaningsih mengatakan, bahwa kunjungan Kapolres tersebut merupakan kesan pihaknya, selain sebagai pembina upacara juga telah memberikan pembinaan secara langsung kepada seluruh siswa Smansa. Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan kepada instansi-instansi lain untuk dapat memberikan hal sama sehingga kedepan mampu menjadi media pembelajaran para siswa. (SP)

Narkoba

Posting Terkait