Kapolres Tanggamus Pimpin Bakti Sosial

Kapolres Tanggamus Pimpin Bakti Sosial

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma SIK MSi memimpin kegiatan Bakti Sosial Kesehatan di Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Dusun Sidorukun, Pekon Kota Agung, Selasa (17/4). Foto: Candra/Fajarsumatera.co.id

TANGGAMUS – KAPOLRES Tanggamus  AKBP I Made Rasma SIK MSi memimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan di pondok pesantren (Ponpes) Hidayatul Qur’an yang berada di Dusun Sidorukun, Pekon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Selasa (17/4).

Bertajuk “Bhakti Kesehatan dan Penyuluhan Hidup Sehat dan Kamtibmas” dihadiri Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan, Periwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Bag Sumda Briptu Silvia Purdiana, Dokter Klinik Polres Tanggamus dr. Risdiyanto dan Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis.

Baca Juga:  Black Dolphin Polres Tanggamus Amankan Curat

Kapolres AKBP I Made Rasma yang diterima langsung pimpinan Ponpes Hidayatul Quran Ustad Roziqin mengatakan bahwa dirinya hadir bersama tim merupakan kunjungan sebagai rasa kepedulian kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan, Kapolres juga menyerahkan langsung bantuan bahan pokok kepada enam masyarakat dan kaum duafa dilingkungan Ponpes.

“Semoga sambang kesehatan dan pemberian bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, selain itu dapat lebih mempererat tali silaturahmi yang selama ini dibangun Polres Tanggamus,” ungkap AKBP I Made Rasma.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Berikan Bantuan Bahan Pokok ke Warga Kurang Mampu

Terlihat di lokasi Baksos, Dokter Risdiyanto bersama Paurkes Briptu Silvia dengan cekatan memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi, ispa, hipertensi, frematoid/rematik, gastritis/maag, dermatisis, anemia bahkan ada masyarakat berkonsultasi.

Kepada sejumlah 45 orang yang terdiri dari Santri, pengurus Ponpes dan warga masyarakat sekitar Ponpes.

“Antusiasme masyarakat lebih banyak dari perkiraan. Bahkan tidak diduga ada warga berkonsultasi karena benjolan/lipoma dan doker sudah menyarankan ke spesialis. Juga ada anak umur 5,5 tahun belum bisa berjalan, telah disarankan dokter ke spesialis saraf,” jelas Briptu Silvia.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Gelar Pameran dan Lomba Burung Berkicau

Sementara usai kegiatan, Ustad Rozikin mengucapkan terima kasih atas sambang dan pelayanan kesehatan Polres Tanggamus terhadap santri dibawah asuhannya dan masyarakat sekitar pondoknya.

“Senang dan bangga karena ditempat kita hadir tim sosial dari Polres, walaupun baru 6 warga yang mendapat bantuan tapi merupakan sebagian perhatiannya untuk kami. Kalo untuk kesehatan sangat cukup, semoga menjadi kebaikan bersama,” tutur Ustad Rozikin usai kegiatan.

Namun, Ustad Rozikin berharap kedepannya kegiatan tersebut terus dilaksanakan karena sangat berarti dirasakan masyarakat.

“Harapan kedepan, kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi, kami terbuka dan menyiapkan tempat,” tandasnya. (SB/CD)

Bakti Sosial Polres Tanggamus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan