Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek

TANGGAMUS – Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kapolsek Wonosobo, Kapolsek Talang Padang, Kapolsek Sumberejo, Kapolsek Limau, Kapolsek Sukoharjo dan Kapolsek Pardasuka.

Sertijab dilaksanakan melalui upacara di lapangan Mapolres Tanggamus, dihadiri pejabat utama (PJU), anggota dan ASN Polres, Kapolsek dan Anggota Polsek Jajaran, Sabtu (10/11/18).

Prosesi diawali dengan pelepasan tanda jabatan pejabat lama dan pemasangan kepada pejabat baru. Kemudian Kapolres membacakan sumpah yang diikuti oleh pejabat yang mengikuti prosesi sertijab, menyaksikan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru dan penandatanganan memori serah terima jabatan.

Baca Juga:  Kapolres Tanggamus: Pancasila Pemegang Keutuhan NKRI

Adapun pejabat baru tersebut adalah Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas menggantikan AKP Devi Sujana, Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi menggantikan AKP Edi Qorinas, Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga menggantikan AKP Yoffi Kurniawan, Kapolsek Sumberejo Iptu Takarinto menggantikan AKP M. Samsari, Kapolsek Limau AKP Ichwan Hadi menggantikan Iptu Rukmanizar, Kapolsek Sukoharjo Iptu Eddy Wahyudi menggantikan AKP Wahidin dan Kapolsek Pardasuka AKBP Martono menggantikan AKP Harry Suryadi.

Baca Juga:  Kapolda Lampung Sertijab di Mabes Polri

Kapolres AKBP I Made Rasma mengungkapkan, pergantian jabatan merupakan tindak lanjut telegram Kapolda Lampung.

“Mutasi merupakan pembinaan karir dan penyegaran di tubuh organisasi,” kata AKBP I Made Rasma dalam keterangan persnya usai sertijab.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres berharap segera menyesuaikan dengan tuntutan pelaksanaan tugas baik dibidang operasional maupun pembinaan.

“Terutama menghadapi gelaran agenda Kamtibmas kedepan yang cukup padat yaitu Pileg dan Pilpres 2019. Dan saat ini juga Polres Tanggamus sedang melaksanakan operasi zebra krakatau 2018,” harapnya.

Baca Juga:  3 Kepala Daerah Hadiri Sertijab Dandim

Demikian pula kepada pejabat yang lama, Kapolres mendoakan di tempat yang baru dapat lebih berprestasi lagi.

“Karena apa yang telah mereka tunjukan dan laksanakan di Polres Tanggamus berdasarkan penilaian sangat baik, diharapkan ditempat yang baru dapat lebih meningkat lagi dalam pelaksanaan tugasnya,” pungkas Kapolres. (SB/CD)

Kapolres Tanggamus Kapolsek Kasat Reskrim Sertijab

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan