Kapolri Beri Reward Aiptu Rutaman

Media Sosial

JAKARTA-Perilaku baik Aiptu Rutaman menolong pemudik yang kecelakaan dan menjadi viral di media social (medsos) berbuntut beragam penghargaan yang diterimanya. Usai mendapat reward dari Kapolda Lampung Irjen Sudjarno, Senin (17/7), hari ini (Rabu kemarin, red) anggota Unit Kecelakaan Satlantas Polres Waykanan itu mendapat penghargaan dari Kapolri, Jenderal Polisi H. M. Tito Karnavian M.M.A., Ph.D.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Serap Aspirasi Masyarakat Lampung dari Media Sosial

Kapolri menyerahkan penghargaan itu kepada 52 anggota Polri yang berprestasi dari seluruh Polda, di Mabes Polri, Selasa (18/7). Penghargaan yang diberikan kepada Aiptu Rutaman tidak begitu saja diberikan,  walaupun viral di media sosial,  Kapolri langsung memerintahkan jajarannya untuk mengecek apakah berita viral tentang Aiptu Rutaman merupakan settingan.

“Setelah dikirimkan dua tim untuk mengecek kejadian dan berita viral tersebut bukan settingan,” kata Kapolri melalui Humas Polda Lampung melalui surat elektronik.

Baca Juga:  Polda Periksa Penghina Suku Lampung

Pelayanan yang dilakukan Aiptu Rutaman dinilai memuaskan oleh masyarakat dan tanpa pamrih kepada keluarga mudik yang mengalami laka lantas saat perjalanan mudik yang mobilnya terperosot masuk jurang di Kabupaten  Waykanan.

Kapolri sangat mengapresiasi kepada seluruh personil polri yang berprestasi. “Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh anggota Polri untuk bekerja lebih baik lagi,” kata Kapolri. (SP)

Baca Juga:  Puji Raharjo: Pengguna Media Sosial Harus Bijak

Media Sosial

Posting Terkait