Kapolsek Gunung Agung Pantau Harga Sembako

Kapolsek Gunung Agung Pantau Harga Sembako

Foto: Dok.Gati/Fajarsumatera.co.id

TULANGBAWANG BARAT – MEMASUKI hari kedua di bulan suci Ramadan 1439 H, Kapolsek Gunung Agung dan jajarannya menggiatkan patroli, sambang, dan pembinaan serta penyuluhan. Kali ini patroli dilakukan di pasar tradisional Mekar Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat, Jumat(18/5/2018).

Selain menguatkan sistem pengamanan sekaligus mengecek perkembangan harga sembako di pasar tersebut.

Kapolsek Gunung Agung AKP Sobari bersama anggotanya menyambangi dan berdialog dengan pedagang di setiap blok pasar, pedagang ikan, daging, dan sembako.

Menurut Kapolsek hal ini dilakukan sebagai wujud serta perhatian terhadap masyarakat/konsumen maupun pedagang untuk menciptakan rasa nyaman, blusukan di pasar.

”Kepada pedagang kami sampaikan agar senantiasa mengunci kiosnya dan kepada pedagang daging untuk mewaspadai peredaran daging gelonggong, bila terjadi sesuatu yang meresahkan segera malapor kepada kepala pasar atau ke polsek,” ujar AKP Sobari.

Senada dengan Brigpol Maulana selaku Kanit Reskrim juga menyampaikan sistem pengamanan pasar lebih dimaksimalkan.

“Dan dari hasil pengecekan harga sembako stabil dan tidak terdapat daging gelonggong dan beras plastik serta ikan berformalin,”ujarnya.

Sementara itu, kegiatan pantauan harga yang dilakukan Kapolsek Gunung Agung di pasar, mendapatkan tanggapan yang positif dari pedagang.

Kepada Fajarsumatera.co.id, salah satu pedagang sembako menuturkan, dirinya sangat menyambut positif kegiatan ini.

Karena sekain memberikan pengawasan lonjakan harga juga antisipasi masuknya ikan berformal in.

“Terimakasih pak polisi atas kunjunganya di pasar, semoga dapat lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga terjalin silaturahmi dan membawa keberkahan,” ujar Sidik. (GS)

2,093 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kapolsek Gunung Agung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan