Karang Taruna Diharapkan Promosikan Destinasi Wisata Pesawaran

GEDONGTATAAN – Organisasi karang taruna adalah suatu organisasi kepemudaan kemasyarakatan dan diharapkan untuk menciptakan rasa aman dan sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran serta dapat memajukan perekonomian daerah.

“Saya berharap Organisasi karang taruna selain mempromosikan destinasi wisata juga dapat memajukan perekonomian di daerah Kabupaten Pesawaran,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Ir Kusuma Dewangsa dalam penyelenggaraan bulan Bhakti Karang Taruna tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan pada 23-25 November 2018 mendatang di Aula Pemkab Pesawaran, Rabu (17/10).

Baca Juga:  Karang Taruna Berperan Dalam Pembangunan

Sekkab melanjutkan pemerintah daerah diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan bulan bhakti Karang Taruna tingkat nasional, ini suatu kebanggan Kabupaten Pesawaran.

“Mungkin semua kabupaten di Provinsi Lampung pasti pada mau, Tapi karena Kabupaten Pesawaran dipercayakan maka kita harus bangga, ini suatu wadah untuk kesempatan kita belajar untuk berorganisasi. bukan untuk cari duit, bukan bertempat untuk gagah-gagahan melainkan belajar tentang keorganisasian,” jelasnya.

Baca Juga:  Karang Taruna Benteng Terakhir Pertahanan Gotong-Royong

“Saya berharap menjadi tuan rumah yang baik, memberikan kesan yang baik kepada saudara-saudara kita yang menghadiri acara bulan Bhakti karang taruna tingkat nasional ini,” tutupnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Irwan Rosa menyampaikan sebelumnya Organisasi Karang Taruna sudah melaksanakan agenda kegiatan seperti rekapitulasi data karang taruna, penjaringan Liaison officer (LO) kerja sama dengan Dinas Sosial.

Baca Juga:  Karang Taruna Berperan Dalam Pembangunan

“Kita sudah Penjaringan LO, pentas budaya Butabuh massal sejumlah 1000 orang yang terdiri dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran yang terdiri dari 500 orang menyambut presiden dan 500 orang untuk atraksi dilapangan dan kita ditunjuk untuk pengerahan masa sebanyak 10.000 orang,” terangnya. (MH/PS)

 

 

Destinasi Wisata Karang Taruna

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan