Karang Taruna Sukaraja Songsong HUT RI

GEDONGTATAAN – Karang Taruna, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, siapkan perlombaan yang akan menciptakan generasi muda sehat jasmani dan rohani, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73.

“Demi mewujudkannya, kita mengadakan sejumlah perlombaan antar dusun guna mempererat tali silaturahmi seluruh warga desa Sukaraja,” kata Ketua karang taruna, Derry Finanda, Senin (23/7/2018).

Selain itu, acara yang dibuat untuk meningkatkan jiwa tanah air yang dimiliki masyarakat salah satunya dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam meraih kemerdekaan.

“Pahlawan yang gugur dalam mengusir penjajah jasanya harus dikenang sehingga melahirkan semangat baru bagi masyarakat, karenanya dengan lomba yang diadakan salah satu cara untuk mengenang jasa pahlawan tersebut,” kata dia.

Perlombaan yang disiapkanadalah futsal kategori remaja dan kategori dewasa, serta volly kategori wanita. “Kita sengaja menyediakan berbagai kelas agar terciptanya atlet atlet muda yang berkualitas dan menjunjung sportivitas,” jelasnya.

Selain menggelar lomba olahraga, juga akan mengadakan lomba tahfidz Qur’an yang akan diadakan untuk anak anak di Desa Sukaraja, tujuannya untuk mencetak generasi muda yang berakhlakul Karimah.

Kepala Desa Sukaraja Rusdi Harun mengapresiasi Karang Taruna setempat dalam mengisi hari kemerdekaan. “Saya turut bangga dengan langkah Karang Taruna mengambil peran dalam mengisi hari Kemerdekaan. Saya berharap dengan diadakannya lomba seperti ini bisa membuat para pemuda lebih bisa bersatu melanjutkan kemerdekaan di negara yang kita cintai ini,” ujarnya. (MH/PS)

Karang Taruna Sukaraja Songsong HUT RI

Posting Terkait