Kartu Brizzi Semakin Diminati

BANDARLAMPUNG—PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk siap bersaing dalam menyediakan media pembayaran elektronik jalan tol Lampung. BRI Lampung bahkan secara khusus meluncurkan kartu Brizzi edisi spesial, yakni Lampung Jitu dalam menyambut peresmian tol trans-Sumatera.

Pimpinan Wilayah BRI Bandarlampung, Yoshua Palti menuturkan, pihaknya telah menyiapkan 17.000 kartu Brizzi untuk menyasar para pengguna tol. Versi terbaru Brizzi tersebut diluncurkan dengan desain khusus untuk mengangkat ikon Lampung.

“Penampilan uang elektronik dibuat dengan ciri khas Lampung yakni berupa ornamen tapis, gajah, dan siger,” ujarnya.

Menurut dia, dengan desain khas tersebut, BRI turut mengenalkan pariwisata Lampung. Selain sebagai alat pembayaran, kartu ini juga dapat dijadikan cendera mata bagi wisatawan yang berkunjung ke Lampung.

Yoshua memaparkan, per Desember 2017, jumlah Brizzi Kanwil BRI Bandar Lampung yang beredar sebanyak 138.869 keping atau tumbuh 122%.

“Ini membuktikan kesadaran masyarakat tentang transaksi keuangan nontunai meningkat,” kata dia.

Untuk pelayanan top up kartu Brizzi dapat dilayani di unit kerja BRI terdekat jalan ruas tol, yaitu BRI Unit Bakauheni, Penengahan, Sripendowo, dan Semarangbaru.

Pelanggan juga bisa top up di ATM BRI terdekat, yaitu ATM BRI Unit Semarangbaru dan ATM BRI Loket ASDP, melalui agen-agen Brilink terdekat, Indomaret, serta Alfamart di Provinsi Lampung.(*)

 

brizzi lampung

Posting Terkait