Karya Seni Dibalik Jeruji

 

Lampung Tengah-Puluhan warga binaan pemasyarakatan wanita Lapas kelas IIB Gunung Sugih berkreasi dalam seni tenun kain tapis khas lampung.  Selain sebagai bekal keterampilan bagi warga binaan  kain tapis ini menjadi sumber pemasukan halal bagi narapidana.

Siapa pun tidak akan menyangka   kain tapis khas lampung yang terlihat indah ini dibuat oleh tangan – tangan terampil dari balik jeruji besi  dengan bekal kemampuan dan ketelitian  para warga binaan dapat menciptakan karya seni yang bernilai ini .

Sebanyak 19 orang warga binaan pemasyarakatan wanita  dibekali keterampilan menenun kain tapis khas lampung  yang tentunya dapat dijual dengan harga yang cukup tinggi  hingga mencapai jutaan rupiah.

Pihak lapas telah bekerjasama dengan pihak ke tiga,  untuk menyediakan bahan serta memasarkan hasil karya dari tangan – tangan ajaib para wanita penghuni lapas gunung sugih ini  yang tentunya juga dengan di-iringi pemasukan rupiah untuk warga binaan.

Dari program ini  diharapkan untuk warga binaan lapas gunung sugih,  kedepannya saat usai menjalani masa tahanannya  para warga binaan telah siap bekerja dan berbaur dengan masyarakat  dengan bekal kemampuan yang telah diberikan  atau membuka lapangan pekerjaan yang baru di lingkungannya nanti.(Tinus)

Posting Terkait