Kasatlantas Paparkan Penyebab Macet di Pesawaran

Foto: Ist

GEDONGTATAAN – Setelah operasi ketupat yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran selesai, ada beberapa titik dan penyebab kemacetan yang terjadi di wilayah Polres setempat.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika, melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (16/6).

“Ada beberapa faktor yang menyebabkan kemacetan di jalan lintas barat, salah satunya badan jalan yang sempit jangankan arus mudik dan balik mudik, hari hari biasa saja ada kepadatan lalu lintas, kendaraan yang parkir di toko swalayan, dan pola pengendara khususnya roda dua yang mau mengambil jalur kanan, mengakibatkan pengguna jalan yang berlawanan mengalami kemacetan,” jelasnya.

Baca Juga:  Warga Kecam Kebijakan Herman HN

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan, dengan keadaan yang seperti ini, saat ini shortcut ataupun jalan alternatif sangat diperlukan untuk memecah arus. “Contoh saja kendaraan yang mau pergi ke Natar atau Branti, kenapa dia harus lewat jalan tugu cokelat, kalau jalan Negeri Katon itu sudah bagus, pasti kendaraan akan melewati jalur itu, tidak menumpuk di tugu cokelat, Jadi kalau ada shortcut, setidaknya volume kendaraan itu akan berkurang,” paparnya.

Baca Juga:  Truk Amblas di Jembatan Way Mesuji Dievakuasi

Dirinya juga menjelaskan, keadaan jalan yang berada di Way Ratai yang sempit dan rusak, mengakibatkan penumpukan kendaraan disaat moment moment tertentu, karena destinasi wisata yang berada disana cukup dikenal di luar daerah.

“Kita sudah beri rekomendasi kepada pemerintah kabupaten, untuk diteruskan ke pemprov karena jalan itu jalan provinsi, tapi sampai saat ini realisasi nya tidak ada,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dermaga Eksekutif Bikin Macet Bakau

Namun begitu, ia mengaku polisi akan terus berupaya agar Kamseltibcar di Kabupaten Pesawaran dapat tercipta. “Untuk menjaga kelancaran dan keamanan, kita (Polisi) memang perlu melakukan manajemen trafick dan penempatan personil yang tepat, agar para pengendara bisa merasa aman dan nyaman saat berkendara,” tutupnya. (MH/PS)

Kasat Lantas Polres Pesawaran Macet

Posting Terkait