Kasir Pabrik Tapioka Tewas Ditembak

GUNUNGSUGIH-Peristiwa perampokan terjadi di Jalan Propinsi SK 1 Srikencono, Kecamatan Buminabung, Lampung Tengah (Lamteng) pada Selasa (29/8) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Akibat perampokan tersebut, satu korban tewas dan satu mengalami kondisi kritis. Korbannya adalah warga Kampung GB 7 Gayabaru, Seputih Surabaya yang juga pasangan suami istri, yakni Darno (40) yang kritis dan istrinya Winarti (35).

Korban adalah kasir sebuah pabrik ETK Tapioka SK 1 yang membawa uang gaji buruh sejumlah 76 Juta yang diambil dari anak cabang pabrik ETK yang berada di GB 7 Seputih Surabaya dengan mengendarai sebuah sepeda motor Yamaha Vega R hitam menuju pabrik ETK yang berada di SK 1 Buminabung. Korban tewas ditabrak dua orang pelaku yang tidak diketahui dijalan propinsi SK 1 dengan mengendarai kendaraan sepeda motor jenis Sport Kawasaki KLX warna dan membawa Senjata Api (senpi) berjaket mengenakan helm.

Selanjutnya, setelah korban suami istri tersungkur, pelaku langsung mengarahkan senpi ke korban dan menembakan senpi ke arah korban Winarti sebanyak dua kali ke kepala korban hingga tewas ditempat. Sedangkan suaminya Darno tertembak di bagian dada satu kali. Kemudian para pelaku langsung kabur membawa uang sebesar 76 juta ke arah Rumbia.

Sementara itu warga yang mengetahui adanya korban perampokan dan luka tembakan, langsung melarikan kedua korban ke kelinik terdekat dr. Komang yang tak jauh dari kejadian di TKP. Namun naas, dalam perjalanan ke Klinik nyawa Winarti tidak dapat diselamatkan lagi, sementara sang suami Sudarno dalam keadaan kritis dan dirujuk dari klinik ke RS. Mardiwaluyo.

Kejadian tersebut dibenarkan salah satu anggota Polsek Serada mewakili Kapolsek Rumbia Edi Qorinas yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Menurut saksi mata, korban dibuntuti dan di pepet dua orang yang mengendarai sepeda motor berjenis kawasaki sport hingga tersungkur jatuh dan menembakkan senpi ke arah korban sebanyak 3 kali.

“Korban dibuntuti dari belakang dan dipepet sehingga terjatuh dan ditembak pada bagian kepala dan dada, korban adalah suami istri yang juga kasir dan buruh pabrik tapioka yang bekerja di pabrik ETK SK 1 lokasi Kecamatan Buminabung. Kasus ini sedang ditelusuri dan dalam proses penyelidikan,” terang Serada.

Menurut saksi mata yang berada ditempat yang enggan di tulis namanya mengatakan bahwa pelaku menabrak dan menembakkan pistol ke korban hingga tewas. Sebelumnya korban berteriak minta tolong, tapi sebaliknya pistol diarahkan pelaku ke korban. (SL/TF)

757 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan