Kata Ali Fikri Soal Permintaan Seseorang Kepada Para Hakim Untuk Tiarap Karena KPK Ada di Lampung

Apa Kata KPK Soal Pesan Whats App Berantai yang Minta Hakim di Lampung Untuk Tiarap?

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bandar Lampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara tentang pesan berantai kepada para hakim di Lampung yang beredar lewat pesan Whats App. Isi pesan itu berisi tentang permintaan kepada hakim-hakim untuk “tiarap” karena salah satu komisioner KPK sedang berada di Provinsi Lampung.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan jika salah satu komisioner dari lembaga antirasuah tersebut berada di wilayah Provinsi Lampung. Tapi Ali tidak menjelaskan siapa nama dari komisioner KPK tersebut.

Baca Juga:  Saat Pengacara Agung Ilmu Mangkunegara Gagap Membuka Tabir Tiga Perintah Sri Widodo

“Bahwa benar salah satu komisioner KPK berada di Lampung menghadiri acara seminar nasional di Universitas Negeri Lampung,” ujar Ali Fikri saat dihubungi, Kamis (13/2/2020).

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, salah satu petinggi KPK yang sedang berada di Unia ialah Nurul Gufron.

Ali Fikri menegaskan KPK tidak pernah menyampaikan pesan melalui apapun terlebih lagi tentang permintaan kepada para hakim di Lampung untuk “tiarap”. “Terkait pesan Whats App yang beredar, dipastikan bukan bersumber dari KPK,” jelas Ali Fikri.

Baca Juga:  KPK Bidik Pajak Air Bawah Tanah Perusahaan di Lampung

KPK seperti biasa selalu menyampaikan kepada seluruh pihak untuk menjauhi tindakan-tindakan yang berbau korupsi. Sebab jika itu terjadi, dalam banyak kesempatan, KPK akan melakukan penindakan dengan metode Operasi Tangkap Tangan (OTT). Ali Fikri berharap semua pihak menghindari Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

“Namun demikian, KPK tentu selalu mengingatkan kepada seluruh aparatur penegak hukum tak terkecuali para hakim untuk menghindari praktek suap, gratifikasi, pemerasan ataupun penerimaan lain dalam bentuk apapun yang berhubungan dengan jabatannya,” terang Ali.

Baca Juga:  Dinasti Politik dan Family Corruption di Lampung Utara, Haruskah Muncul Tersangka Baru?

Baca di sini untuk mengetahui pesan berantai melalui Whats App yang berisi permintaan dari seseorang kepada para hakim untuk tiarap karena salah satu komisioner KPK sedang berada di Lampung. Klik di sini : Pesan Untuk Hakim Agar Tiarap Dulu .(Ricardo)

Hakim KPK Pengadilan Negeri Tanjungkarang

Posting Terkait