Kawanan Maling Bobol ATM di Jalan Pramuka

Kawanan Maling Bobol ATM di Jalan Pramuka

Ilustrasi. (net)

BANDAR LAMPUNG – KAWANAN maling berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 220 juta dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang terletak di minimarket Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung (Balam). Dugaan sementara aksi pembobolan ATM tersebut dilakukan pada Rabu (14/2) dini hari sekitar pukul 02.00 Wib dan baru diketahui pada Rabu pagi sekitar pukul 06.00 Wib.

Informasi yang didapat dilapangan, menyebutkan bahwa bagian bawah mesin ATM rusak akibat di las. Berangkasnya pun sudah tidak ada di mesin ATM. Barang-barang di dalam mini market juga tampak berantakan. Seorang karyawan mini market, Silvi mengatakan, peristiwa itu baru diketahuinya sekitar pukul 06.00 Wib pada saat dirinya tiba di minimarket.

“Saya kaget waktu masuk mesin ATM yang di dalam sudah rusak ditambah banyak asap gitu, lalu saya lapor kepihak berwajib, ” kata dia, Rabu (14/2).

Menurutnya, diketahui dari rekaman CCTV para pelaku masuk ke dalam minimarket dengan menjebol lubang angin yang ada di kamar mandi belakang lalu masuk melewati pintu bagian tengah minimarket.

“Dari rekaman CCTV pelaku masuk pukul 02.00 Wib. Dua orang, yang satu pakai celana pendek dan satunya lagi pakai celana panjang. Mereka masuk sambil bawa alat kayak mesin las listrik,” imbuhnya.

Dari rekaman CCTV tampak dua orang pelaku beraksi dengan membawa tabung gas dan mesin las listrik. Sebelumnya mereka berhasil masuk ke dalam minimarket setelah menjebol lubang angin di kamar mandi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono dan beberapa petugas polisi turun langsung ke lokasi. Mesin ATM sudah dipasangi garis polisi.

“Kami sedang mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi. Semoga saja pelaku cepat ditangkap,” pungkasnya. (RM)

Maling ATM

Posting Terkait