Kawanan Maling Bobol Toko Emas di Metro

Foto: Ist

METROPULUHAN gram emas berhasil digondol kawanan maling yang membobol Toko Emas Hidayah di Pasar Purwosari Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro.

Pemilik toko, Ira Yuli Puspita Sari (37) warga Jalan Diponegoro Gang Merdeka Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat ini mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Ira Yuli Puspita Sari mengatakan, ia mengetahui toko emasnya dibobol maling  ketika hendak membuka toko tersebut sekitar pukul 06.30 Wib.

Pasalnya, ketika hendak membuka toko, gembok pintu yang berjumlah tiga buah sudah tidak ada lagi.

“Pas datang ke toko posisi masih dalam keadaan tertutup. Tapi kagetnya saat mau membuka toko pagi tadi, posisi gembok dan rantenya sudah hilang. Brankas tempat menyimpan emas sudah bergeser dari tempat sebelumnya. Emas dan peraknya hilang,” kata dia saat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Metro, Rabu (4/4).

Kerugian yang dialaminya akibat pencurian tersebut kurang lebih Rp100 jutaan. Pencuri mengambil cincin sekitar 100 buah. Kemudian brankas yang berisi emas dan perak yang jumlahnya banyak.

“Kemarin juga perak dan emasnya juga baru belanja. Brangkas itu isinya emas dan perak. Kerugian nya sekitar 100 jutaan,” katanya.

Menurut dia, yang dicongkel pintu rolingnya. Etalasenya ruak, gemboknya dan rantainya juga hilang.

“Mungkin karena ada sidik jari mereka makanya ikut di bawa,” ucapnya.

Dia meminta aparat kepolisian dapat segera meringkus para pelaku pencurian tersebut.

“Saya berharap Polres Metro dapat secepatnya menangkap pelaku dan menemukan barang saya dan barang saya bisa kembali itu saja. Saya yakin polisi mampu mengungkapnya,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik yang menjumpai korban mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk melakukan penyelidikan.

“Personel dikerahkan engan mendatangi TKP, menghubungi unit Ident Polres Metro, mencari saksi saksi dan mengumpulkan barang bukti,” terangnya.

Ia menambahkan, Polres Metro akan semaksimal mungkin bekerja dan mengungkap para pelaku tindak pidana tersebut.

“Ya otomatis dengan adanya laporan pasti akan kita tindak lanjuti. Dengan adanya seperti ini kita harus semakin meningkatkan keamanan dan ini karena menjelang Ramadhan kita juga akan meningkatkan pengamanan di objek rawan yang ada di Metro. Dalam hal ini kita akan berupaya semaksimal mungkin,” imbuhnya. (*/HM) 

358 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Maling Toko Emas

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan