Kegiatan Pasar Murah di Tulangbawang Turun 60 Persen

Kepala Dinas Perdangangan Kabupaten Tulangbawang Firmansyah,memberikan keterangan terkait jadwal digelarnya pasar murah di ka‎b Tuba. Foto (murni)

TULANGBAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Perdaganggan Tulangbawang mengaku jika kegiatan pelaksanaan pasar murah selama bulan Ramadhan pada tahun 2017 ini mengalami penurunan hingga mencapai 60 persen.

Kepala Dinas Perdaganggan Tulangbawang Firmansyah mengatakan jika pada bulan ramadhan tahun 2017 ini, pihaknya hanya akan menggelar kegiatan pasar murah sebanyak di dua lokasi atau tempat saja.

Bahkan menurut Hanan pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut juga hanya akan dilaksanakan di pusat Kota Menggala dan di salah satu Kecamatan di Tulangbawang yang dinilai masyarakatnya sangat membutuhkan bahan – bahan sembako dengan harga murah.

Baca Juga:  Besok, Pemkab Tanggamus Gelar Pasar Murah

“Jadi pada tahun ini tidak semua Kampung dan Kecamatan akan kita adakan kegiatan pasar murahnya, tidak seperti tahun – tahun lalu yang semua daerah kita adakan kegiatan pasar murah sebab pada tahun ini hanya di dua tempat saja kita akan adakanya,” katanya kemarin senin (12/06).

Karena Firmansyah menerangkan dalam kegiatan pasar murah pada tahun 2017 ini pihak Pemkab Tulangbawang ingin memberikan stok lebih terhadap bahan – bahan sembako yang akan dibeli oleh masyarakat.

Baca Juga:  Pemerintah Intensifkan Pasar Murah

Sehingga Lanjut Firmansyah dikarenakan hal tersebut maka dalam kegiatan pelaksanaan pasar murah pada tahun ini dilakukan penurunan hingga mencapai 60 persen dari tahun – tahun lalu.

“Sebab kalau disetiap daerah kita adakan kegiatan pasar murahnya stok sembako yang kami jual tidak banyak alhasil masyarakat yang datang belakangan tidak kebagiaan Namun kalau sekarang ini tidak jam berapapun masyarakat datang stok sembako kita sangat banyak jadi masyarakat tidak perlu khawatir seperti dulu lagi,” terangnya.

Jadi Firmansyah menjelaskan dari pada pihaknya mengelar kegiatan pasar murah di setiap Kecamatan se-Tulangbawang Namun hasilnya masyarakat tidak puas dari kegiatan pasar murah tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Tulang Bawang Gelar Pasar Murah

Lebih baik Sambung Firmansyah kegiatan pasar murah tersebut diadakan pihaknya di dua tempat saja. Namun hasilnya semua masyarakat dari manapun asalnya bisa membeli bahan – bahan sembako yang di inginkan dengan harga murah.

“Karena dari hasil kegiatan pasar murah yang kami adakan pada tahun ini kami ingin semua masyarakat bisa puas dan terbantu sekali sebab tujuaan dari kegiatan ini kami ingin membantu meningkatkan perekonomiaan dan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam merayakan hari idul fitri pada tahun ini nantinya,”pungkasnya.(MR)‎

Pasar Murah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan