Kegiatan Peringatan HUT RI ke-75, Pesawaran di warnai kegiatan sosial

Pesawaran (FS)- Sejumlah kegiatan yang setiap tahunnya digelar oleh masyarakat Pesawaran guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di tengah Pandemi Covid-19, di tahun 2020, perayaan lebih mengelar kegiatan sosial.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran, Ir. Kesuma Dewangsa, MM kepada media “fajar sumatra” di ruang kerjanya, Jumat (7/8/2020).

Ia menjelaskan, bahwa kebijakan ini sesuai isi surat Menteri Sekretaris Negara RI dengan nomor : B-442/M.Sesneg/Sek/TU. 00.04/07/2020.

“Menindak lanjuti surat ini, kami telah melakukan rapat terkait pelaksanaan peringatan HUT RI ke-75,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan upacara,menurut sekda, tetap dilaksanakan di lapangan depan kantor bupati yang dilakukan dalam protokol kesehatan dalam kondisi terbatas.Peserta yang ikut para instansi dan organisasi, itu pun melalui undangan resmi.

“Upacara HUT RI hanya dilakukan di halaman kantor bupati Pesawaran, pesertanya pun terbatas. Misalnya dari polres dan kodim. Dari SKPDnya yakni kadis, camat, kades dan organisasi,” ungkapnya.

Dalam himbauannya Kesuma Dewangsa menjelaskan dalam kebijakan ini memang begitu sulit dilaksanakan di tengah kebahagiaan perayaan menymabut HUT Kemerdekaan RI ke 75

“Di ikuti aturan jni dilakukan demi keselamatan kita bersama, di tengah pandemi COVID-19, meskipun Pesawaran saat ini berstatus zona hijau penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cipadang, Sugianto mengatakan, himbauan secara khusus melalui tertulis belum, tetapi himbauan melalui siaga covid sudah.

“Kami berharap kegiatan perayaan kemerdekaan RI ke ke 75 di era new normal, bisa terlaksana dan tetap dalam jkmbauan protokol kesehatan, dan Pandemi covid 19 segera berlalu ini semuanya segera berlalu, katanya saat di temui di tempat kediamannya(07/08/20)

Berkaitan sosialisasi kemasyarakat sudah dilakukan. “Sepanjang kegiatan yang sifatnya kegiatan sosial tetap diselenggarakan misalnya, kegiatan kebersihan lingkungan, seperti lomba bersih dusun, ,” pungkasnya. (DP/Zainal)

Posting Terkait