Kehadiran Presiden Jokowi Kembali Disambut Emas

Presiden Jokowi mengacungkan jempol buat Lindswell Kwok, peraih medali emas kedua Indonesia di Asian Games 2018. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyempatkan diri nonton pertandingan Asian Games 2018. Kehadiran Jokowi kembali disambut emas atlet Indonesia, kali ini dari Lindswell Kwok.

Lindswell menyumbang medali emas kedua buat Indonesia di Asian Games 2018 setelah berjaya di cabang wushu nomor Taijiquan dan Taijijian. Emas itu ia pastikan di Hall B JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Baca Juga:  Fahri Hamzah Puji Pemerintah soal Pemberian Bonus Atlet Asian Games 2018

Aksi Lindswell tak luput dari perhatian Jokowi yang memang hadir langsung di lokasi. Jokowi pun melihat seluruh penampilan Lindswell di nomor Taijijian pada hari ini.

Sehari sebelumnya, Minggu (19/8) kemarin, Jokowi juga hadir langsung di JCC ketika Defia Rosmaniar menyumbang medali emas buat Indonesia di cabang Taekwondo nomor poomsae putri.

“Setelah kemarin sore di taekwondo Defia Rosmaniar mendapat emas. Pagi hari ini kembali lagi Lindswell dapat emas. Semangat emas ini yang ingin kami dorong. Di sini emas, di sana emas, emas, yang nonton juga senang. Senang,” kata Jokowi seperti yang dilansir dari detik.com.

Baca Juga:  Peserta Asian Games 2018 Mulai Tempati Wisma Atlet

“Kan ada juri-juri yang menilai dan tadi kalau melihat nilainya mendekati sempurna. Tadi 9.75 itu mendekati sempurna. Sangat bagus sekali,” imbuhnya, mengomentari performa Lindswell.

Sayangnya, pada hari ini Jokowi tidak bisa berlama-lama di JIEXPO Kemayoran walaupun di hall lain ada atlet angkat besi Sri Wahyuni yang tampil di kelas 48 kg.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Datangi GBK di Hari Terakhir Asian Games 2018

“Masih ada pertemuan dengan perdana menteri Korea Selatan. Tapi kalau ada waktu datang. Tidak harus selalu yang dapat emas, ya di pertandingan apa pun kita akan atur waktu setepat mungkin di setiap pertandingan,” tuturnya.

Presiden Jokowi pun berjanji sebisa mungkin akan terus menyaksikan langsung atlet-atlet Indonesia berjuang di Asian Games 2018, asalkan tidak bertepatan dengan agenda kenegaraan. “Pokoknya kalau ada waktu saya akan datang.” Tuturnya. (net/hp)

257 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Asian Games 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan