Kejam, Habis Enak Bayi Dibuang

Bandar Lampung-Seorang bayi yang baru dilahirkan ditemukan warga di tumpukan sampah yang berada di jalan raya natar, kamis malam lalu. Bayi berkelamin laki laki ini ditemukan terbungkus plastik berwarna hitam, beruntung saat ditemukan bayi masih hidup meski dengan kondisi banyak luka gesekan serta gigitan semut yang mengerubungi tubuhnya. Bayi ini kini dirawat oleh pasangan Hasby dan Hanifah warga Desa Pemanggilan Natar Lampung Selatan.

Dalam rekaman video  detik detik bayi malang yang terbungkus plastik berwarna hitam ditemukan warga ditumpukan sampah yang berada di jalan raya natar lampung selatan pada kamis malam lalu.

Meski dengan kondisi yang mengenaskan karena banyak luka gesekan serta gigitan semut hampir diseluruh tubuh mungilnya bayi berjenis kelamin laki laki ini dapat tertolong.

Dalam video juga terlihat, tali pusar masih menempel diperutnya disekujur tubuhnya juga terlihat masih banyak bekas darah yang diduga kuat bayi tersebut belum lama dibuang oleh ibu kandungnya.

Dua hari berselang kondisi bayi yang telah diberi nama Hamlan Darmawan oleh orang tua angkatnya yakni pasangan Hasby (52) dan Hanifah (52) warga desa Pemanggilan Natar Lampung Selatan berangsur membaik.

Ditemui di rumahnya, Hanifah yang juga berprofesi sebagai bidan ditemani oleh suami sekaligus ayah angkat dari bayi ini tampak begitu sayangnya dalam merawat Hamlan.

Menurut Hasby selaku kepala desa pemanggila,n dirinya mendapatkan laporan dari warganya yang mendengar suara bayi lokasi yang tak begitu jauh dari rumahnya membuat dirinya terjun langsung untuk mengetahui hal tersebut.

Saat berada dilokasi, Hasby begitu kaget melihat kondisi bayi tersebut dari penemuan ini ,Hasby juga telah melaporkannya ke polsek Natar dirinya juga berharap polisi dapat segera menangkap pelakunya. (Tom)

Posting Terkait