Kejari Menggala Usut Korupsi Meubeler

Korupsi Meubeler

Korupsi Meubeler (Ist)

TULANGBAWANG-Kepala Bagian Perlengkapan dan Keuangan Sekretariat Pemkab Tulangbawang Heri Hervan, mempersilahkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala‎ menuntaskan adanya indikasi Korupsi pengadaan Meubeler untuk kantor Bupati sebesar Rp5,2 milyar tahun 2016 dari bagian Perlengkapan.

Pasalnya, Heri yakin jika pekerjaan Meubeler untuk sekretariat Pemkab Tuba tidak ada persoalan, apalagi seluruh proses pekerjaan tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan prosedural dan aturan hukum yang berlaku.

“Semuanya kami realisasikan sesuai apa adanya, tidak lebih tidak juga kurang. Ditambah lagi apa yang memang ada di dalam DPA itu yang kami kerjakan semuanya sesuai dengan aturan,” katanya.

Baca Juga:  Jaksa Tuntut Kadisdikbud Pesibar 18 Bulan Penjara

Ditambah lagi Heri menerangkan semua pekerjaan yang telah direalisasikan oleh pihaknya pada tahun anggaran lalu seluruhnya telah diserahkan pihaknya kepada pihak ketiga. Sehingga lanjut Heri, terkait realisasi pekerjaan pada tahun lalu pihaknya tidak sama sekali menyentuh ataupun ikut dalam merealisasikan semua proyek pengadaan perlengkapan tersebut.

“Karena memang prosesnya harus dipihak ketiga, karena aturanya seperti itu jadi saya serahkan semua proyeknya kepada pihak ketiga pada tahun lalu itu,” terangnya.

Yang penting, jelas Heri pada saat ini semua prosedur hukum serta berkas – berkas realisasi proyek pengadaan fasilitas guna kantor Bupati Pemkab Tuba pada tahun lalu telah dilengkapi pihaknya sesuai dengan aturan.

Baca Juga:  Kadisdikbud Pesibar Tergoda Rp400 Juta

“Jadi karena semuanya sudah saya siapkan, kenapa saya harus takut, iyakan. Kalau kita salah baru kita takut, tetapi inikan tidak semua berkas dan barang yang direalisasikan semuanya ada sesuai aturan jadi saya tidak takut karena saya yakin saya benar dan tidak salah kok,” sindirnya.

Untuk itu Heri menegaskan bagi siapapun pihak yang ingin melakukan cross-cek terhadap pihaknya terkait realisasi proyek melalui anggaran pada tahun 2016 lalu. Heri mengaku sangat mempersilahkan pihak tersebut, khususnya kepada pihak Kejari Menggala yang juga diketahui saat ini pihak Kejari Menggala sedang melakukan pemeriksaan terhadap pihaknya.

Baca Juga:  Kadis Dikbud Pesibar Bakal Mendekam 1 Tahun di Penjara

“Silahkan saja, buktinya karena saya benar kapanpun pihak Kejari Menggala mau turun dan cek silahkan, saya siap dan akan mendampingi karena saya memang tidak ada kesalahan. Semua saya yang kerjakan memang sesuai aturan hukum jadi kenapa saya mesti takut,” tantangnya.

Diketahui Kejari Menggala sedang membidik kasus dugaan Korupsi pengadaan Meubeller tahun anggaran 2016 dibagian perlengkapan, sebagai wujud keseriusan pihak Kejari yakni Tim dari Kasi Intelijen telah melakukan penggeledahan terhadap Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati. Tidak hanya sampai di situ Tim Kejari juga saat ini masih melakukan pemeriksaan seluruh aset sekretarian pemkab Tuba. (*)

Korupsi Meubeler

Posting Terkait