Kejari Pringsewu Jalan Ditempat Tangani Dugaan Korupsi Oknum Kakon Sukaratu

PRINGSEWU – Masyarakat Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Alimuddin dan Nanang Solihin Mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu, untuk mempertanyakan kelanjutan proses hukum kepala pekon setempat terkait dugaan kasus penyelewengan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Pekon (ADP) Tahun Anggaran 2017. Jumat, (03/08/2018).

“Saya berkepentingan menanyakan kasus dugaan penyelewengan dana desa ini ke kejaksaan, Sampai hari ini, Jumat (03/08) Kami belum dapat informasi yang jelas terkait laporan (31/06/2018) bulan lalu,”ujarnya.

Baca Juga:  Kejari Pringsewu Cari Tersangka Baru Korupsi RSUD

Saat ia datang kekantor Kejari pringsewu, hanya ditemui dengan staf Kasi intel yang tertera dipapan nama, atas nama Alfa Dera, Dari penjelasannya staf Kejari tersebut, Dirinya diminta untuk mendatangi Inspektorat.

“Kami sebagai masyarakat semakin dibuat bingung tentang kelanjutan proses hukum, seakan kami ini seperti bola pingpong oleh kejaksaan, kan sangat lucu kalau masyarakat disuruh datang lagi Inspektorat dengan dugaan kasus yang sama,”Kata Alimuddin kepada media ini.

Baca Juga:  Kejari Pringsewu Gelar Pisah Sambut Kajari

Saat dikonfirmasi dikantor Kejaksaan Alfa Dera, SH,. Mewakili Kasi Interlijen Kejari Pringsewu Bayu Wibianto,. SH,.MH Mengatakan, Terkait laporan masyarakat Pekon Sukaratu pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Aparat Pengawas Internal Pemerintahan (APIP) untuk mengumpulkan data-data agar mememenuhi unsur pulbaket dan puldata.

“Saat ini kami masih menunggu rekomendasi dari pihak APIP untuk mengumpulkan data-data, ya kalau enggak, masyarakat bisa mempertanyakan untuk mendesak langsung ke pihak APIP supaya cepet diproses,”Pintanya.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Kejari Pringsewu

Sementara saat Fajar Sumatera mengkonfirmasi Bayu Wibianto, SH., MH. Melalui via WhatsApp messenger belum lama ini. Ihwal perkembangan dugaan kasus penyelewengan dana desa dan Alokasi Dana pekon yang diduga kuat Korupsi berjalan sejak T.A 2016 dan 2017 dilakukan oknum Kakon setempat.

Tapi sayang, sampai berita ini diterbitkan tak kunjung dapat Balasan dari kasi Intelejen Bayu Wibianto, SH., MH.(DN/NA)

Kejari Pringsewu

Posting Terkait