Kejari Tuba Sidak Tiga Apotek Swasta

MENGGALA,-Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala Tulangbawang melakukan Sidak ketersediaan stock Obat-obatan dan tabung oksigen Covid-19,pada dua instansi pemerintah dan tiga Apotik Swasta.

Yakni Gudang Obat Milik Dinas Kesehatan,RSUD Menggala,Apotik Amora,Apotik BUNDA Farma dan Apotik Kibang Farma.

Sidak dipimpin oleh Kasintel Leo Adiguna,langsung menuju

gudang obat Dinkes,sekira dua jam berada dilokasi dapat diperoleh kepastian jika stock Obat-obatan COVID-19 untuk sementara tercukupi.

Kendati demikian persoalan pendistribusian menjadi salah satu pokok yang harus dilakukan perubahan sistem.

Mengingat pendistribusian hanya lokus pada instansi kesehatan milik pemerintah seperti Puskesmas dan RSUD Menggala,sehingga dikhawatirkan masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman) akan kesulitan mendapatkan Obat-obatan covid-19.

“Alhamdulilah untuk sementara ketersediaan Obat-obatan di gudang obat Dinkes dan RSUD Menggala cukup,Vitamin,Antibiotik Azithromycin Tablet serta Anti Virus Covid-19,serta Favipiravir Tablet,serta Oksigen Di RSUD Menggala cukup,semua terpenuhi dengan baik,tinggal bagaimana kedepan sistem pendistribusianya,”terang Kasintel Leonardo Adiguna.selasa 03/08.

Sementara jelas Leo,hasil Sidak yang dilakukan oleh timnya pada tiga lokasi apotik berbeda,diperoleh keterangan jika para pemilik apotik tidak pernah menjual Obat-obatan covid-19 maupun oksigen.

“Mereka pemilik apotik tidak menjual Obat-obatan covid-19,dan tidak pernah melakukan pemesanan,karena pemilik apotik ragu dan khawatir nantinya akan menjadi persoalan bagi mereka sendiri,”paparnya.

Dijelaskan Leo,sidak yang dilakukan oleh pihak Kejari Menggala,atas intruksi Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia,sebagai upaya mendukung berbagai program maupun kebijakan pemerintah dalam penaganan covid-19.

Dalam intruksi Kajagung lanjut Leo,Kejaksaan pada setiap daerah dengan menggunakan semua kewenangan yang ada wajib turut serta berperan mendukung penaganan covid-19.

“Jadi sidak ini bukan hanya sebatas seremonial,belaka namun lebih dari itu,setiap saat dan waktu kami akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan,dan kami juga siap jika sewaktu-waktu instansi hendak melakukan koordinasi dan konsultasi terkait penanganan Covid-19,”tukasnya.

(Fs-Murni.Ac)

Posting Terkait