Kejati Ungkap Berkas Miswan Rodi Cs Sudah Lengkap

Kasipenkum Kejati Lampung, Irfan Natakusumah. (Foto Fajar Sumatera)

BANDARLAMPUNG – Lengsernya Alzier dari Ketua Golkar Lampung beberapa waktu lalu berbuntut pada Kasus bentrok antar Kader Golkar. Tiga Kader Golkar dilaporkan ke Polda Lampung. Berkas perkara tiga kader Partai Golkar sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Tinggi terhitung sejak 28 April 2017. Oleh karena itu, pihak Polda Lampung seharusnya sudah melimpahkan ketiga tersangka berikut barang bukti ke Kejaksaan.

Baca Juga:  Kejati Lampung Tunggu Penyerahan Tersangka Miswan Rodi Cs

Adapun ketiga kader yang sudah ditetapkan tersangka sejak delapan bulan lalu ini yaitu anggota DPRD Lampung Azwar Yakub, anggota DPRD Lampung Miswan Rodi dan anggota DPRD Pesawaran Joni Corne. Namun sampai hari ini Ditreskrimum belum juga mengantarkan tersangka padahal sudah hampir satu bulan jaksa menyatakan berkas tersebut lengkap.

“Berkasnya sudah dinyatakan lengkap (P21) per 28 April 2017. Jadi tinggal kewajiban polisi mengantarkan tersangka dan barang buktinya,” terang Kasipenkum Kejati Lampung Irfan Natakusumah, senin (22/5)

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Kejari Pringsewu

Irfan mengatakan, jika dalam satu bulan polisi belum juga mengantarkan tersangka dan barang buktinya maka pihaknya akan mempertanyakan alasan Polda tidak mengantarkan tersangka.

“Kalau dalam satu bulan polisi tidak mengantarkan tersangka dan barang buktinya maka kita akan surati Polda Lampung supaya mengantarkan tersangka. Tapi kalau tidak juga, kita akan keluarkan P21a. Jika tidak juga diserahkan tersangka dan barang buktinya maka kita kembalikan berkasnya artinya polisi memang tidak ingin melanjutkan perkaranya,” jelas Irfan. (TM)

Azwar Yacub Irfan Natakusumah Joni Corne Kejati Lampung Miswan Rodi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan