Kejuaraan Softball Piala Gubernur Lampung Resmi Dibuka

Kejuaraan Softball Piala Gubernur Lampung Resmi Dibuka
Kejuaraan Softball Piala Gubernur Lampung Resmi Dibuka
Kejuaraan softball Saburai Invitation Gubernur Cup 2017 dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum, Hamartoni Ahadis, ditandai dengan pemukulan softball pertama di Lapangan Perak PKOR Way Halim, Kamis (7/12/2017). Foto: Ist

Bandarlampung – Kejuaraan softball Saburai Invitation Gubernur Cup 2017 resmi dibuka di Lapangan Perak PKOR Way Halim, Kamis (7/12/2017). Kejuaraan ini dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum, Hamartoni Ahadis, mewakili Gubernur Muhammad Ridho Ficardo. Pembukaan ditandai dengan pemukulan softball pertama.

Gubernur Ridho Ficardo, jelas Hamartoni, terus memberikan fokus utama dalam sasaran program pembangunannya, salah satunya di cabang olahraga softball. “Sebelumnya cabang olahraga softball pernah mengantarkan nama Lampung di kejuaraan internasional. Sehingga tidak mengherankan apabila banyak pelajar dan mahasiswa yang menjadi peminat di cabang olahraga softball,” ujar Hamartoni.

Dalam meningkatkan prestasi pemain softball, Gubernur Ridho memberikan kesempatan bagi pemain softball melalui kejuaran Gubernur Cup. “Dengan digelarnya kejuaraan Gubernur Cup, tentunya kita harus menyambutnya dengan prestasi yang membanggakan,” jelasnya.

Selain itu, dalam meningkatkan sarana softball, gubernur juga memberikan perhatiannya melalui lapangan softball baru yang ada di PKOR Way Halim. “Tempat baru tersebut akan lebih indah, apabila kita menghiasinya dengan sederet prestasi yang membanggakan,” ujar Hamartoni.

Hal serupa disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo, yang hadir dalam acara tersebut untuk memberikan semangat kepada pemain softball. Yustin mendatangi dug out pemain dan tribun penonton.

“Jadikanlah olahraga softball ini sebagai bagian dari semangat hidup kita. Karena melalui olahraga, kita akan mampu membentuk pribadi yang berkualitas, berdedikasi tinggi, disiplin dan selalu menjunjung sportivitas. Dan tentunya sehat jasmani dan rohani,” jelas Yustin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Harian Pengprov Perbasasi Lampung, Marindo, menjelaskan kejuaraan invitation Gubernur Cup yang memperebutkan piala gubernur hanya ada di Lampung.

“Kita keluarga besar softball sangat bangga karena diperhatikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo salah satunya melalui kejuaraan Gubernur Cup. Tentunya perhatian Gubernur Ridho ini akan menjadi semangat kami dalam mempersembahkan sejumlah prestasi untuk Lampung,” jelas Marindo.

Sementara itu, Ketua Panitia, Gunawan menjelaskan kejuaraan ini diikuti oleh 12 tim yang terbagi atas 8 klub putra, yaitu Saburai, Mohicans, LBSC, Sixthsense, Smanda, Dolpin, Real Elte dan Garmet, serta 4 klub putri yakni Saburai, Mohicans A, Mohicans B, dan Garmet. “Kejuaraan Gubernur Cup akan dilaksanakan dari 6-14 Desember 2017,” jelasnya. (Rls)

2,525 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment