Kelompok Tani Wanita Optimis Wujudkan Swasembada Pangan Di Tubaba

Foto: Gati Susanto

PANARAGAN – Pascapengukuhan pengurus masa bakti 2019-2023, Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Tulang Bawang Barat terus lakukan kegiatan. Salah satunya melalui Kelompok Tani Wanita.

Menurut Ketua Kelompok Tani Wanita Sriyati Mandasari, saatnya wanita ikut serta dalam kemajuan pertanian, salah satunya adalah berperan aktif dalam kegiatan demi terwujudnya swasembada pangan.

Baca Juga:  Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan

“ Kita selaku petani akan berupaya semaksimal mungkin dalam memajukan pembangunan pertanian di Tubaba. Karena KTNA sebagai organisasi profesi dengan beranggotakan kelompok-kelompok tani yang tergabung Gapoktan dan semua itu terhimpun  menjadi KTNA,”ungkapnya, Minggu (10/3/2019).

Sriyati optimis peran KTNA saat ini sangat strategis karena selain sebagai penyuluh swadaya , KTNA juga mampu menjadi  mitra Pemerintah yang dapat memberikan informasi kepada pemerintah tentang kebutuhan petani.

Baca Juga:  Ekspor Komoditas Pertanian Meningkat di April 2018

“Sesuai tupoksinya  KWT melalui program-program KTNA, akan kami lakukan komunikasi dan koordinasi dengan KTNA provinsi terkait  bantuan dari pemerintah ,dan kami akan berupaya KWT sebagai pengelolanya,”kata politisi PPP ini.

Dia meminta  kepada pengurus KWT yang ada di kecamatan kiranya dapat melakukan berbagai terobosan, dengan  meningkatkan kualitas dan kinerja pada tingkatannya.

Baca Juga:  Menteri Pertanian Gelar Musrenbang untuk Tingkatkan Pendapatan Petani

“Seluruh anggota KWT diharapkan bekerjasama  membesarkan petani dan melaksanakan tugasnya. Saya berpesan, mari sama-sama membesarkan petani Tubaba, agar swasembada pangan bisa terwujud,”pungkasnya.(GS)

KTNA KTNA Tubaba pertanian

Posting Terkait