Kelurahan Dayamurni Segera Dimekarkan

Lurah Dayamurni Muhammad Yusuf, SH, MH. Foto (Gati Susanto)

PANARAGAN,FS – Dalam rangka percepatan pembangunan di kabupaten Tulangbawang Barat, masyarakat mendambakan pemekaran kelurahan. Sejauh ini dukungan berbagai pihak telah mengalir deras, yang dibuktikan dengan tanda tangan masyarakat.

Demikian diungkapkan tokoh masyarakat kelurahan Dayamurni, yang juga ketua panitia pemekaran, Sahrir, di kediamannya, Jum’at (7/4).

Sahrir menuturkan, berkas  dukungan berupa tanda tangan sebagai syarat pemekaran desa/tiyuh telah diserahkan kepada panitia pemekaran ditingkat kelurahan.

Baca Juga:  Bacaleg Perindo Siap Tarung

“Kami menyerahkan berkas dukungan berupa 800 tanda tangan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama kepada panitia ditingkat kelurahan. Selain itu, kami juga telah memberi nama yakni tiyuh Agung Way Bangik” pungkasnya.

Usai menyerahkan berkas dirinya menjelaskan, atas nama warga dirinya menginginkan pemekaran tersebut. Alasannya, untuk mempercepat laju pembangunan,  khususnya kelurahan Dayamurni menjadi kelurahan percontohan di kabupaten ini.

Baca Juga:  Tumijajar Hasilkan Qari Berkualitas

Sementara itu, Lurah Dayamurni Muhammad Yusuf, menuturkan, dirinya akan segera merespon keinginan warga dan para tokoh masyarakat untuk memekarkan kelurahan Daya murni

“Dengan adanya tiyuh baru diharapka akan mempercepat laju pembangunan daerah tentunya pemda setempat akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan tiyuh tersebut” ujarnya.

Yusuf menambahkan, dalam waktu dekat pelayanan terhadap warga di keluraha Dayamurni kan dilakukan berbasis online. berencana membuat pelayanan berbasis online, dengan harapan warga yang mengurus berbagai keperluan surat menyurat, bisa berjalan maksimal. Namun dirinya mengakui untuk merealisasikan program tersebut diperlukan dana yang memadai.

Baca Juga:  Susanto Ajak Warga Bersihkan Drainase

“Tujuan kami adalah member pelayanan terhadap warga secara maksimal dan  tidak memakan waktu lama. Sehingga kelurahan Dayamurni bisa dijadikan contoh bagi desa/tiyuh yang lain lain”pungkasnya. (GS)

Pemekaran Tulangbawang Barat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan