Kemenag Bertugas Melayani & Melindungi

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-72 di Kampung Bumibaru, Kecamatan Blambanganumpu, Rabu (3/1).

BLAMBANGANUMPU – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-72  di Kampung Bumibaru, Kecamatan Blambanganumpu, Rabu (3/1).

“Kemenag hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di NKRI,” kata bupati, saat sambutan tertulis Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Baca Juga:  Pemkab Waykanan Sambut Tim Direktorat Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI

Kemenag juga bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia

Melihat amat pentingnya tugas kemenag, maka pada setiap diri aparaturnya melekat beberapa misi yang saling terkait. “Misi itu antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas,” ujar bupati yang didampingi Wakil Bupati Waykanan Edward Antony.

Baca Juga:  Waykanan Luncurkan Pupuk Subsidi Online

Lalu, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antarumat beragama.

Pada masa sekarang, tugas itu semakin berat tantangannya karena zaman yang cepat berubah, berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital.

Tuntutan publik terhadap semakin tinggi, terbuka, dan spontan, diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap kemenag. Setiap personil kementerian agama  juga harus giat berinovasi.

Baca Juga:  Samsul Hadi Pimpin HUT Kemenag

Diharapkan semua layanan di pusat dan daerah sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai implementasi e-Government, tahun ini.

Pada kegiatan yang bertemakan Tebarkan Kedamaian itu dihadiri pula Ketua DPRD Waykanan Nikman, Dandim 0427/WK Letkol. Inf.Uchi Cambayong.

Selesai acara bupati membagikan tropi penyuluh Islam teladan juara satu dua dan tiga, dan dilanjutkan pemotongan tumpeng yang disediakan oleh kantor Kemenag Waykanan.(MS)

Bertugas Kemenag Melayani Melindungi Waykanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan