Kemenag Cabut Izin Hannien Tour

hannien tour.ist

JAKARTA—Kementerian Agama kembali mencabut izin operasional perusahaan travel umroh atas nama PT Biro Perjalanan Wisata Al-Utsmaniyah (Hannien Tour) pada pekan ini. Langkah ini menambah jumlah penyelenggara perjalanan ibadah umrah yang dicabut izin operasinya menjadi 13 perusahaan.

“Sejak 2015 hingga sekarang, total sudah ada 13 travel [PPUI] yang telah kami cabut izinnya, 5 travel diantaranya dicabut sepanjang 2017,” kata Direktur Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, Arfi Hatim, Sabtu (6/1).

Baca Juga:  Kemenag Bertugas Melayani & Melindungi

Selain Hannien Tour, pihaknya selama 2017 mencabut izin operasional PT Al-Maha Tour & Travel, PT Assyifa Mandiri Wisata, PT Raudah Kharisma Wisata, dan PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel).

Kemenag sebelumya telah mencabut izin masing-masing sebanyak 4 PPIU pada 2015 dan 2016 yaitu PT Mediterrania Travel, PT Mustaqbal Lima, PT Ronalditya, dan PT Kopindo Wisata selama periode 2015.

Baca Juga:  Samsul Hadi Pimpin HUT Kemenag

Selanjutnya PPIU, yang distop izin operasinya pada 2016, adalah PT Maulana, PT Timur Sarana Tour & Travel, PT Diva Sakinah, dan PT Hikmah Sakti Perdana.

Kemenag juga mencatat 12 PPIU yang izinnya tidak diperpanjang antara lain karena tidak dapat diproses izin perpanjangan berdasarkan hasil akreditasi, dan dinyatakan tidak berlaku lagi berdasarkan hasil akreditasi.

Baca Juga:  Kemenag Peringati Puncak HGN ke-74

“Selain masa berlaku izinya telah habis,  tidak melakukan perpanjangan lagi, dan tidak diperpanjang izin PPIU terkait kepemilikan saham dan susunan direksinya warga negara asing atau nonmuslim,” tuturnya.

izin hannien tour dicabut Kemenag travel umroh

Posting Terkait