Kemenag Gelontorkan 50 Miliar Untuk Wisma Haji Lampung

Wisma Haji Lampung (ist)
BANDARLAMPUNG, FS – Kementerian Agama Provinsi Lampung (Kemenag) telah mengajukan anggaran untuk pembangunan wisma haji di Rajabasa, Bandarlampung, sebesar 50 milliar, yang akan direalisasikan tahun 2018.

Humas Kementerian Agama Provinsi Lampung, Istuti Ningsih, mengatakan, Kanwil Kemenag Provinsi Lampung akan bangun wisma haji di rajabasa setaraf dengan hotel berbintang tiga, pasalnya, bandara Radin Intan Lampung akan dijadikan sebagai bandara embarkasi.

“Kita akan tingkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi jamaah haji, dengan fasilitas yang setara dengan hotel berbintang tiga, dulu satu ruangan bisa diisi dengan empat orang, yang akan datang cuma diisi dua orang saja,” ucap Istuti, Kamis (27/2).

Dirinya menambahkan, untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah haji/umroh, kemenag juga akan menyediakan kamar mandi di dalam ruangan mereka masing-masing, agar mempermudah mereka dalam melakukan rutinitas sehari-hari tanpa rasa canggung.

“Kamar mandi yang saat ini kan berada di luar ruangan, yang akan datang kamar mandi kita sediakan di masing-masing kamar, jadi mereka gak perlu repot-repot lagi atau malu kelur dari kamar,” ungkapnya.

Istuti berharap anggaran yang telah diajukan ke pusat dapat segera terealisasi, serta nonimalnya tidak berkurang dengan yang telah diajukan.

“Dana yang sudah kita ajukan ke pusat sebesar 50 miliar, ya mudah-mudahan dikabulkan dan tidak ada pemotongan,” harapnya.

Istuti mengatakan, dalam proses pembangunan wisma haji/umroh, Pemerintah Provinsi Lampung telah berkontribusi ke Kemenag Provinsi Lampung dengan menghibahkan lahan yang berlokasi di rajabasa Bandarlampung.

“Pak Gubernur sudah menghibahkan lahan untuk bangunan itu seluas 7000 meter pesegi, namun saat itu deadlane kami mengurus setifikatnya sangat terbatas sehingga dana APBN yang semestinya bisa masuk di tahun 2017, ini masuk ke anggaran 2018,” tandasnya.(ZN)

269 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment