Kemenhan Gelar Acara Sarasehan Bersama Veteran

Kemenhan Gelar Acara Sarasehan Bersama Veteran

Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – MENHAN RI Jenderal (Pur) Ryamizard Ryacudu membuka acara serasehan dengan para pejuang kemerdekaan RI, Veteran. Untuk menjalin silaturahmi agar lebih dipererat hubungan satu sama lain dalam mengisi kemerdekaan RI. Acara dilaksanakan Rabu (28/3/2018) sekira pukul. 09.00 WIB.

Karena melalui kegiatan ini di samping untuk menjalin silaturahmi antar para veteran dengan generasi penerus, juga dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan komunikasi dan koordinasi serta sinergitas antar kita dalam pelestarian nilai-nilai perjuangan bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang kuat dan kokoh.

Baca Juga:  Kemenhan Serah Terimakan CPNS TA 2017

Acara ini memiliki tema yang diangkat yaitu “Melalui Sarasehan Keveteranan RI Kita Wujudkan Regulasi Yang Dapat Menjaga Keberlangsungan dan Kesinambungan LVRI serta Kesejahteraan Veteran RI”.

Menhan RI Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa tema ini dipandang sangat relevan di tengah upaya kita untuk terus melanjutkan kesinambungan peralihan tongkat estafet Nilai-Nilai 45 dari generasi pejuang ke generasi pembangunan agar terus terjaga eksistensi kehidupan berbangsa dan bernegara NKRI yang berdasakan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 hingga seribu tahun mendatang,” kata mantan KASAD ini, Rabu (28/3/2018).

Baca Juga:  Ryamizard Lepas Mudik Staf Kemenhan

Ditambahkan, Ryamizard Ryacudu urgensi untuk memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan para veteran  sebagai bentuk konkrit penghargaan dan pengahormatan negara terhadap pengabdian dan perjuangan para Veteran RI.

“Karena para pejuang kemerdekaan yang telah membebaskan negeri ini dari cengkeraman penjajah asing dan telah berhasil mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dari berbagai rongrongan. Selama kurang lebih tujuh puluh tiga ( 73) tahun lalu, para veteran perjuangan kemerdekaan bangkit dan berjuang bersama untuk merebut dan menegakkan kemerdekaan dengan segala kemampuan yang ada pada kita tanpa senjata yang cukup untuk melawan musuh.”

Baca Juga:  Ryamizard Lepas Mudik Staf Kemenhan

Kemenhan-RI Veteran RI

Posting Terkait