Kemenkes Siapkan 140 Medical Station untuk Asian Games

dr Untung Suseno. Foto: Istimewa

Jakarta – Pemerintah terus mengupayakan persiapan dari berbagai bidang menjelang Asian Games tahun 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Salah satunya dengan menyediakan tenaga medis.

Dalam Apel Kesiapsiagaan Bidang Kesehatan Asian Games 2018 hari Rabu (8/8/2018) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan dr Untung Suseno Sutarjo, menyatakan bahwa Kemenkes bersama dengan INASGOC telah siap mengawal kebutuhan medis selama Asian Games berlangsung.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Berikan Bonus Atlet Sebelum Penutupan Asian Games

“Kemenkes bersama dengan INASGOC sudah mempersiapkan keperluan medis di bidang kesehatan lingkungan, layanan kesehatan gawat darurat, keamanan pangan dan komunikasi serta penyrbaran informasi,” tuturnya.

“Selain itu, kesiapan Kemenkes juga didukung oleh kerja keras tim pelaksana lapangan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan dan rujukan,” imbuhnya seperti yang dilansir dari detik.com.

Baca Juga:  Sukseskan Maraton Asian Games, Menlu Bantu Bersihkan Sampah di GBK

Dari sisi sarana dan prasarana, Kementerian Kesehatan dan INASGOC juga telah menyiapkan 140 medical station, 3 pusat medical center dan 2 poliklinik yang berada di Jakarta dan Palembang.

Sedangkan untuk rumah sakit telah disiapkan 27 rumah sakit rujukan dan 218 unit mobil ambulans. Dari angka tersebut, sebanyak 25 unit berfungsi seperti mini ICU (Intensive Care Unit). (net/hp)

Baca Juga:  Sambut Asian Games 2018, Mal di Jakarta Beri Diskon hingga 70%

Asian Games 2018

Posting Terkait