Kementerian Pertanian Bersama Korem 043/Gatam Adakan Rapat Evaluasi

Kementerian Pertanian Bersama Korem 043/Gatam Adakan Rapat Evaluasi

Kementerian Pertanian Bersama Korem 043/Gatam Adakan Rapat Evaluasi.

BANDAR LAMPUNG – JAJARAN Makorem 043/Gatam melaksanakan Rapat Evaluasi yang dipimpin Dirjen TP, Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS.D.A.A tentang capaian LTT MT 2017/2018 dan percepatan pelaksanaan program.

Kegiatan PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai) yang bertujuan  mencari solusi untuk meningkatkan hasil pencapaian panen PAJALE diwilayah Provinsi Lampung guna mendukung program pemerintah dalam bidang swasembada pangan digelar Rabu (28/3/2018).

Baca Juga:  Prajurit Korem 043/Gatam Giat Senam dan Lari

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan tentang rencana pelaksanaan serta target pencapaian dalam UPSUS PAJALE ini dimana terdapat beberapa pointers yang diharapkan dapat menjadi akselerator melalui stimulus-stimulus dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya komoditi Padi, Jagung dan Kedelai dalam rangka program Ketahanan Pangan

Letkol Inf Jajang Kurniawan dalam rapat tersebut menekankan Mari kita sukseskan apa yang dipercayakan oleh Kementan RI ke Distan Provinsi Lampung dengan upaya dan sinergitas bersama TNI.

Baca Juga:  Korem 043/Gatam Siap Gelar Salat Ied Hari Raya Idulfitri 1439 H

Selain itu, para Dandim melalui para Babinsa juga harus mampu menggerakkan para kelompok tani, untuk segera melakukan pengolahan tanah, menanam kembali yang telah panen melalui pendampingan dari Penyuluh, Babinsa dan Dinas Pertanian Kabupaten, memaksimalkan pemanfaatan lahan-lahan yang masih tersedia, tambah kasrem.

Rapat dihadiri seluruh Kepala dinas pertanian Kab/Kota dan Perwira seksi teritorial seluruh Kodim jajaran Korem 043/Gatam. (Subhan) 

232 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kementerian Pertanian Korem 043/Gatam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan