Kenakan Adat Lampung, IKLB Jabar Galang Dana Peduli Palu

BANDUNG – Organisasi Masyarakat kedaerahan rantau lampung yakni IKLB Jawa Barat (IKLB Jabar ) berlomba-lomba menggalang donasi untuk korban gempa-tsunami di Kota Palu dan sekitarnya. Aksi kemanusiaan itu digelar dengan memanfaatkan ajang car free day ,CFD Dago dan CFD Buah batu. Aksi ini dipimpin langsung oleh Ketua IKLB Jabar Syafrial .SE., Minggu (21/10/2018).

Berbagai kreasi dan inovasi ditampilkan untuk menarik perhatian masyarakat agar bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk sesama. Mulai dari aksi kreasi menunjukan kostum pakaian adat Lampung dari organisasi pecinta adat budaya Lampung ini.

Baca Juga:  IKLB Jabar Lestarikan Adat Budaya Lampung di Bandung

Para peserta yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lampung Bandung Jawa Barat (IKLB JABAR) memiliki cara tersendiri saat menggalang dana bantuan kemanusiaan tersebut.

Selain menampilkan atraksi-atraksi adat, agar kegiatan penggalangan dana ini diharapkan lebih menumbuhkan rasa kepedulian dan dapat memberikan manfaat kebaikan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Aksi ini kami lakukan pada hari Minggu di sela-sela kesibukan kami bekerja”,  ujar Wakil Ketua II IKLB Jabar Metropol Riyadi di lokasi.

Baca Juga:  IKLB Jabar Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Kepala Bidang Kerohanian IKLB Jabar Hanafi menjelaskan, semoga donasi yang terkumpul ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam melakukan penggalangan ini.

Dana yang terkumpul akan disalurkan ke Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, dan yang terdampak bencana gempa-tsunami.

Baca Juga:  IKLB Jabar Lestarikan Adat Budaya Lampung di Bandung

“Jadi begitu dana terkumpul langsung kami kirimkan,” katanya. (*)

IKLB Jabar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan