Kepala Desa Kurungan Nyawa Selektif Terima Warga Baru

Kepala Desa Kurungan Nyawa, Zulkifli.

Kepala Desa Kurungan Nyawa, Zulkifli.

PESAWARAN – KEPALA Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedongtataan Zulkifli akan lebih seleķtif terhadap warga baru, mengingat kejadian penggerebekan bandar narkoba oleh BNN di desanya.

“Saya sudah perintahkan kepada aparat desa untuk mendata warga baru terutama yang mengontrak, jangan sampai terjadi lagi hal seperti ini,”kata Kades. Selasa  (20/3).

“Jelas ini mencoreng nama desa dong, walaupun pelakunya itu orang luar yang memang bukan warga asli Kurungan Nyawa,” timpalnya.

Dengan kejadian kemarin, dirinya mengaku merasa kecolongan dengan adanya penyusupan bandar sabu desanya.

“Ya terus terang saya merasa kecolongan, ternyata selama ini ada orang luar yang tinggal di desa kami tidak melapor,”ujarnya.

Menurutnya dengan adanya kejadian ini, pihaknya akan lebih seleķtif terhadap warga baru.

“Saya sudah perintahkan kepada aparat desa untuk mendata warga baru terutama yang mengontrak, jangan sampai terjadi lagi hal seperti ini,”kata Kades.

Dia menjelaskan bahwa letak Desa Kurungan Nyawa yang bersebelahan dengan kota Bandar Lampung memungkinkan menjadi pilihan para bandar sabu untuk tinggal.

“Yang saya dengar mereka baru sekitar tiga bulan tinggal di situ, mungkin karena dekat sama Bandar Lampung apalagi sekarang banyak perumahan yang di bangun, jadi menyewa salah satu perumahan itu,”jelasnya.

Zulkifli berharap dengan kejadian ini akan menambah kewaspadaan terhadap bahaya Narkoba terutama di lingkungan desanya.

Bahkan dirinya berniat akan melibatkan pemuda dan kepolisian untuk mencegah peredaran narkoba di desanya.

Diketahui media ini, BNN Lampung menyergap rumah tempat penyimpanan sabu di Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, seorang bandar lintas provinsi tewas, dua luka, dan seorang lainnya melarikan diri. (MH/PS) 

1,217 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kepala Desa Kurungan Nyawa

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan