Kepala Kampung Srikaton Terima Vonis Hakim

Ilustrasi Sidang. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Pengadilan Negeri kelas 1a Tanjung karang, menggelar sidang putusan Sahadat, pada Kamis kemarin, kepala kampung Srikaton, Lampung tengah, divonis 1 tahun 8 bulan serta denda Rp 50 juta.

Sahadat, seorang kepala kampung Srikaton, Kabupaten Lampung tengah, kembali dihadirkan, di ruang sidang Cakra, di pengadilan Negeri kelas 1a Tanjung karang Bandar lampung, untuk mendengar putusan dari majelis hakim, yang diketuai Syamsudin.

Pria paruh baya ini, sebelumnya didakwa telah memperkaya diri yang merugikan keuangan Negara, melakukan tindak pidana korupsi, pada 3 proyek pembangunan kampung, yaitu pembangunan paving blok sepanjang 1.500 meter, gorong – gorong hingga, pos kamling, yang menggunakan anggaran dana desa pada 2016 lalu.

Kepala kampung ini terbukti tidak mengerjakan 3 proyek  itu, sesuai dengan standar. Hal ini sesuai hasil audit dan keterangan saksi ahli pada persidangan sebelumnya.

Akibatnya  Sahadat didenda sebesar 50 juta rupiah, dan diwajibkan membayar uang pengganti sebesar 133 juta rupiah, jika tidak dapat membayarnya, akan dihukum pidana penjara selama 1 bulan kurungan penjara.

Atas putusan hakim ini tentu saja Sahadat menerimanya, sebab vonis untuknya jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa. (*)

Kepala Kampung Srikaton sahadat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan