Kepala Tiyuh Serahkan Senpi

Foto:ist

PANARAGAN–Kepolisian Sektor (Polsek) Tumijajar meneriman penyerahan sepucuk senpi (senjata api) rakitan jenis revolver dari warga masyarakat yang ada di wilyah hukumnya.

Kapolsek Tumijajar AKP Dulhapid, S.Pd mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, senpi tersebut diserahkan kepada petugas kami hari Rabu (10/07/2019), sekira pukul 13.30 WIB, di rumah Kepalo Tiyuh.

“Kanit Reskrim Ipda Peristiawan, SH yang menerima langsung penyerahan senpi rakitan tersebut dari Turunan Mega (54), berprofesi Kepalo Tiyuh Kerta Sari, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar AKP Dulhapid, Kamis (11/07/2019).

Lanjutnya, senpi yang diserahkan kepada kami adalah jenis revolver silinder satu, bergagang kayu warna coklat. Yang mana penyerahannya di saksikan langsung oleh dua orang personel Polsek Bripka Sobrun, SH, MH dan Bripda Betesda.

Menurut keterangan dari Kepalo Tiyuh, senpi tersebut merupakan penyerahan secara sukarela dari warga masyarakat yang ada di Tiyuhnya dan identitasnya tidak ingin diketahui oleh khayalak ramai maupun petugas kepolisian.

Kapolsek menyambut baik dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat tersebut, karena ini merupakan bukti nyata kesadaran masyarakat akan hukum yang berlaku di negara ini.

Kami juga selaku aparat penegak hukum, tidak akan memberikan sanksi apapun kepada warga masyarakat yang ingin menyerahkan senpi kepada kami secara sukarela melalui Kepalo Tiyuh atau Tokoh Masyarakat.(GS)

Posting Terkait