Kepsek SMAN 9 Bandar Lampung Pimpin PGRI Lampung

Josua | Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Suharto, terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam konferensi provinsi ke-14 PGRI Lampung tahun 2019, di Hotel Nusantara, kemarin.

Suharto, yang juga Ketua PGRI Kota Bandar Lampung, berhasil mengungguli 8 bakal calon lainnya, dengan perolehan suara 236 dari 416 total suara.

Baca Juga:  PGRI Lampung Minta Disdikbud Berdayakan Guru Honorer

Wakil Sekjen Pengurus Besar PGRI Muhir Subagja, melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan PGRI Lampung masa bakti 2019-2024.

Suharto, mengapresiasi dukungan yang telah diberikan dan akan berusaha mewujudkan cita – cita organisasi.

“Kedepan, berbagai terobosan peningkatan kesejahteraan guru kita mewujudkan, agar PGRI menjadi yang bermartabat. Setelah sebelumnya melakukan konsolidasi,” ungkap Suharto, yang juga Ketua MKKS SMA Provinsi Lampung ini.

Baca Juga:  UNBK di SMAN 9 Bandar Lampung Diikuti 420 Siswa

Sementara itu, Wakil Sekjen Pengurus Besar PGRI, Muhir Subagja, meminta pengurus yang baru dilantik segera bersinergi dengan pemerintah daerah.

“PGRI Lampung diharapkan dapat menjadi mitra kerja pemerintah daerah, guna meningkatkan kesejahteraan guru honorer,” harap Muhir.

Diketahui, Suharto yang terpilih sebagai Ketua PGRI Lampung 2019 – 2024, menggantikan Wayan Satria Jaya, yang telah habis masa jabatannya.(JO)

PGRI Lampung SMAN 9 Bandar Lampung

Posting Terkait