Kerajaan Maroko Nilai Lampung Layak Mendapatkan Investasi

Negara Timur Tengah Tertarik Kelola Sumber Daya Alam Lampung

Kelima Duta Besar Negara Timur Tengah bersama pejabat Provinsi Lampung di Ruang Rapat Gubernur Lampung, Senin (5/3/2018). Foto: Irzon/Fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – DUTA Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah, mengakui, Lampung adalah salah satu destinasi yang layak untuk menanamkan investasi. Pasalnya, kedatangan Dubes Timur Tengah ini adalah dalam rangka menggali daripada potensi dan kekayaan di Lampung.

“Kami datang untuk mendengar langsung, kami yakin pada masing-masing perwakilan ada perasaan untuk kerja sama dalam berbagai sektor,” jelas Ouadia, di ruang rapat utama Gubernur Lampung, Senin (5/3/2018).

Baca Juga:  Daya Saing Tinggi, Dubes Timur Tengah Jajaki Investasi di Lampung

Selain itu, dirinya juga yakin, ketika masing-masing mendengar bisa salinh memiliki satu pemikiran pada salah satu sektor apa yang bisa digali dari negara masing-masing.

“Kami juga akan bertukar informasi dengan pengusaha di negara kami. Kami yakin setelah kunjungan besok akan semakin banyak lagi yang bisa disampaikan. Yang terpenting adalah kemudahan kepada pengusaha dan investor,” harapnya.

Pihaknya juga meyakini, sebagai negara muslim dan antar muslim, harus ada peningkatan kerja sama perdagangan yang lebih hebat, dalam rangka membangun perdagangan dua kawasan.

Baca Juga:  Foila Gelar Diskusi Perkembangan Investasi Lampung

“Dan perdagangan antar Indonesia dan Timur Tengah, apa yang Indonesia produksi tidak diproduksi di negara kami. Begitu pun sebaliknya. Nantinya angka-angka itu akan bisa tercapai,” tandasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Duta Besar Negara Timur Tengah untuk Indonesia akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari. Mulai hari ini Senin, 5 Maret 2018 hingga Rabu, 7 Maret 2018.

Kelima dubes tersebut yakni Duta Besar Republik Lebanon untuk Indonesia Mona El Tanir, Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia diwakili Konselor Kerajaan Arab Saudi Salim Abdulrahman Al-Otaibi.

Baca Juga:  Ridho-Bachtiar Bangkitkan Spirit Investasi Lampung

Duta Besar Republik Yaman untuk Indonesia diwakili Kuasa Usaha Republik Yaman Mohammed Ali Saleh Al Najar, dan Duta Besar Republik Kuwait diwakili Kuasa Usaha Republik Kuwait Abdullah YB SH Fadhli.

Untuk hari Selasa (6/3) esok, para Dubes ini akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Minhadlul Ulum, di Tegineneng, dan perusahaan seperti PT. Wong coco, PT. Great Giant Pineapple Plantation, dan PT. Nestle Indonesia (Nescafe). (ZN)

Investasi Lampung Kerajaan Maroko

Posting Terkait