Kereta Api Indonesia Raih Penghargaan Internasional

Foto: Istimewa

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan dari Contact Center World (CCW) 2018 di Macau. Pihak KAI pun mengucapkan terima kasih kepada pengguna kereta api karena telah mendorong KAI untuk terus berinovasi hingga mendapat penghargaan ini.

KAI menjadi pemenang terpilih dari 1.500 peserta yang berasal dari 50 negara Asia Pasifik, Eropa dan Amerika.

Malam pemberian penghargaan dihadiri oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro didampingi Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI sekaligus Plt Direktur Komersial dan IT KAI Apriyono Wedi Chresnanto dan Direktur Keuangan KAI Didiek Hartantyo.

Baca Juga:  Tarif KAI Subsidi Batal Naik

“Bagi KAI, penghargaan ini tentu menjadi motivasi agar kami tak berhenti berinovasi dan terus menggali potensi pelayanan. Terima kasih kepada pengguna jasa kereta api Indonesia, karena pengguna jasalah sebagai inspirasi kami untuk terus berinovasi,” ujar Dirut KAI Edi Sukmoro dalam keterangan tertulis, seperti yang dilansir dari detik.com, Sabtu (21/7/2018).

Edi menambahkan, penghargaan dan pengakuan dari masyarakat pengguna kereta api jauh lebih penting. Ia mengatakan berkomitmen untuk tetap merespons kebutuhan dari pengguna setia kereta api.

Baca Juga:  Rail Clinic KAI Diminati Warga

CCW dibentuk untuk membangun networking dan membagi pengalaman dan melakukan kegiatan bersama, seperti conference dan kompetisi. Penghargaan dari CCW terdiri dari tiga region yakni Asia Pasific, Amerika dan Eropa. Di Asia Pasific, terdapat 14 negara dengan total 178 peserta yang dinyatakan lulus.

Tes awal terbagi di 32 kategori lomba. Menurut Edi, penjurian tahap awal adalah membuat paper dalam bentuk isian kuosioner yang dinilai oleh juri region lain. Peserta juga melakukan tes presentasi.

Pada CCW 2018 ini, KAI memperoleh beberapa penghargaan dalam beberapa kategori, yaitu

  1. Inspiring Leadership GOLD – Anne Purba
  2. Best Self Service & Technology GOLD – Indarko
  3. Best In Social Media – Silver (Anne Purba)
  4. Best In Customer Service – Bronze (Yan Renaldi)
  5. Best Public Service – Bronze (Indarko)
  6. Best Contact Center – Runner Up (Yan Renaldi)
Baca Juga:  29 Perlintasan Liar Kereta Api Ditutup

Pemenang Gold dan Silver akan bertemu dengan peserta dari Eropa dan Amerika untuk melakukan presentasi yang akan dilaksanakan di Praha pada November mendatang. (net/hp)

KAI

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan