Ketua AWPI Pringsewu Diancam Dibunuh

PRINGSEWU– Kekerasan terjadi lagi terhadap jurnalis, kali ini Sekelompok orang dengan sengaja merusak kediaman Ahmad Khotob, Pimred Media Pringsewu sekaligus Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI) Kabupaten Pringsewu, yang beralamat Rt/Rw 02 Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Kamis (20/7).

Menurut saksi Untung, lebih dari 10 kendaraan roda dua dan mereka berboncengan dua bahkan ada yang berboncengan tiga, sekitar 20 orang lebih datang sekira pukul 08.30 Wib dengan membawa senjata tajam dan tombak, serta batu, masa datang berteriak dengan nada ancaman kemudian langsung merusak kaca rumah dan dua kendaraan yang terparkir di garasi.

“Motor diparkir dihalaman, turun lalu menghunuskan senjata tajam sambil beteriak meminta penghuni rumah keluar dan diancam akan dibunuh,” terang Untung.

Karena rumah terkunci, lanjut Untung gerombolan tersebut melempari kaca jendela serta merusak kendaraan yang terparkir di samping rumah.” Mereka gagal masuk rumah karena jendela ada teralisnya. Sebagian kemudian kesamping menuju pintu belakang sambil merusak mobil, disitupun gagal masuk karena pintu terkunci,” imbuhnya

Setelah 15 menit dan aksinya tak berhasil akhirnya mereka pun pergi. Sejauh ini belum di ketahui apa motif pengrusakan tersebut, tidak ada korban jiwa dalam penyerangan ini namun pemilik rumah merasa shok dengan kejadian tersebut. Atas kejadian tersebut, korban  langsung melaporkan ke Polsek setempat dengan didampingi 4 saksi,  Misman bin Samiharjo (55), Untung Sukoya bin Samiharjo ( 47), Rizky Pahalwan bin Abdul Muhi ( 32), Susanto bin Samiharjo (43) dengan no STPL/ B – 1/ 64/ Vll /2017 /LPG/RES TGMS/Sek Gelar.

Ahmad khotob menjelaskan saat kejadian dirinya sedang berbincang di rumah Untung tepat sebelah ramah miliknya. “Kejadian cepat, hanya 15 menit, saya dilarang keluar rumah oleh untung karena massa begitu beringas dan membawa sajam,” ungkapnya.

“Saya meminta aparat kepolisian segera mengungkap dan menyelesaikan kasus ini sesuai dengan undang-undang yang berlaku karena ini adalah negara hukum,” harapnya.

Sementara itu, Kanit Serse Polsek Pagelaran Bripka Andi Darmawan mengatakan bahwa Polsek Pagelaran sudah melakukan tindakan cepat. “Sudah diterjunkan Tim Inavis dari Polres Tanggamus untuk olah kejadian perkara, dan dari hasil keterangan saksi kami langsung melakukan pengejaran kepada para tersangka tindak pidana ini,” terangnya. (NA)

806 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

AWPI Pringsewu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan