Ketua DPC PDIP Lampung Tengah Dipecat

Sekjen PDIP: Kader Tertangkap Korupsi Langsung Pecat

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (Net)

BANDAR LAMPUNG – DEWAN Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Lampung menunggu DPP mengeluarkan surat pemecatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lampung Tengah, J Natalis Sinaga, yang tersangkut kasus dugaan gratifikasi agar menyetujui pinjaman dana Rp300 miliar dalam APBD 2018 ke PT SMI.

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin menyampaikan, bahwa sesuai AD/ART partai berlambang banteng moncong putih ini, setiap kader yang terlibat kasus pidana dicopot dari PDIP.

Meski demikian, DPD PDIP belum menerima surat pemecatan Keta DPC Lamteng secara resmi dari DPP.

“Hingga saat ini kita di DPD belum menerima surat resmi pemecatan Ketua DPC Lamteng  dari DPP,” katanya, Rabu (28/2/2018).

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Idham Samawi, mengatakan hingga saat ini partainya belum membahas soal pemecatan Ketua DPC PDIP Lamteng, J Natalis Sinaga.

Sebab beberapa waktu lalu, DPP sedang sibuk mempersiapkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bali.

“Soal DPC PDIP Lampung Tengah belum kita bahas, sebab kita kemarin disibukkan dengan persiapan Rakernas. Jumat nanti kita bahas itu,” katanya.

PDIP sendiri  tidak akan memberi ampun bagi kadernya yang terlibat korupsi.

Ini sesuai dengan pesan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, setiap kader moncong putih tidak boleh melakukan tiga hal. Pertama narkoba, kedua korupsi dan ketiga judi. (TM)

DPC PDIP Lampung Tengah

Posting Terkait